Waspada Covid-19, Ansor Bojong Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Fasilitas Umum

Waspada Covid-19, Ansor Bojong Tegal Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Fasilitas Umum, GP Ansor

BOJONG, AnsorMedia – Pagebluk Covid-19 (Corona) yang menjalar di beberapa daerah di Indonesia direspon PAC GP Ansor Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Jawa Tengah dengan melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas umum, Ahad (22/3).

Selain penyemprotan, GP Ansor Bojong juga sekaligus mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Bojong, Nasrun As’adani disela kegiatan menuturkan, meski hingga saat ini belum ada warga Kabupaten Tegal yang dinyatakan positif terkena Covid-19, namun seluruh warga masyarakat harus waspada.

“Penyemprotan disinfektan ini secara tidak langsung memberikan peringatan kepada masyarakat agar bersama-sama untuk mencegah pandemik Covid-19 di lingkungannya masing-masing”, tandasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Oni tersebut, Pandemik Covid-19 betul-betul harus ditanggulangi bersama-sama. “Hari ini kami masih menemukan banyak masyarakat yang masih belum mewaspadai wabah ini. Untuk itu, kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Covid-19 ini,” tuturnya

Koordinator Lapangan Asmawi menjelaskan, penyemprotan menyasar sejumlah fasilitas umum dan pusat keramaian diantaranya obyek wisata Guci yang telah resmi ditutup oleh Pemkab Tegal.

“Guci adalah target pertama karena banyak orang keluar masuk dari luar kota bahkan luar negeri. Sasarannya yakni Pemandian, villa, hotel, terminal, toko, hingga warung,” ujarnya

Selain Obyek Wisata, penyemprotan disinfektan juga menyasar sejumlah fasilitas umum seperti Pasar Tuwel, Pasar Bojong, Masjid, Kantor Desa, Kantor Kecamatan, sekolah, madrasah dan ruang publik lainnya.

“Warga pun menyambut kegiatan ini dengan positif. Beberapa warga bahkan meminta agar di lingkungan mereka juga disemprot,” ungkapnya

Asmawi menambahkan, terkait pembiayaan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara swadaya oleh anggota PAC GP Ansor Kecamatan Bojong terutama yang terlibat dalam penyemprotan.

“Kami malah menerima sumbangan dari warga. Insyaallah tim kami siap untuk diterjunkan melakukan penyemprotan disinfektan di daerah lain di Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (AMT/Has@n)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait