Tingkatkan SDM Kader, Ansor Tarub Gelar Upgrading

Tingkatkan SDM Kader, Ansor Tarub Gelar Upgrading, GP Ansor

TARUB, AnsorMediaTegal, Dalam rangka meningkatkan SDM Kader utamanya calon pengurus, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal menggelar upgrading, Ahad (27/12) di Ponpes Hasyim Asy’ari Tarub.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tarub Mohamad Ali Sukron mengatakan tujuan upgrading adalah untuk meningkatkan skill dan pengetahuan pengurus dalam berorganisasi.

“Dengan adanya upgrading ini, diharapkan sahabat-sahabat calon pengurus bisa mendapatkan pengetahuan baru yang dapat membangun organisasi lebih baik lagi,” ujarnya

Tingkatkan SDM Kader, Ansor Tarub Gelar Upgrading, GP Ansor

Dikatakan Sukron, Upgrading juga sebagai media penyalur dan pemererat tali silaturahmi antar pengurus.

“Tanpa mengenal sesama pengurus, kinerja kepengurusan tidak akan berjalan dengan semestinya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani menegaskan, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser lahir dari rahim pesantren yang di dalamnya dimotori oleh para kiai, sehingga dalam kondisi apapun harus setia menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di samping itu, Fanani juga menandaskan bahwa Gerakan Pemuda Ansor itu satu komando, satu gerak, satu intruksi. Jika ada kader yang ‘melenceng’ maka akan ada teguran keras oleh Pimpinan.

“Jadi tidak perlu di diskusikan kembali, bila ada intruksi dari Pimpinan,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi sejumlah materi yakni pola kepemimpinan di Ansor dan Banser, Revitalisasi Kaderisasi di Ansor, Memetakan kawan dan lawan Aswaja serta membaca dan memetakan kekuatan ekonomi di Ansor.

Kegiatan Upgrading yang mengusung tema ‘Solid, Militan, Lokal’ diikuti 35 peserta dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kontributor : Ansor Media Tarub
Editor : Has@n/AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait