Songsong Konferancab, Ansor Dukuhwaru Ziarah Sesepuh dan Apel Kebangsaan

Songsong Konferancab, Ansor Dukuhwaru Ziarah Sesepuh dan Apel Kebangsaan, GP Ansor

DUKUHWARU, AnsorMediaTegal – Menyongsong Konferensi Anak Cabang V (Konferancab V) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal, m tahun 2021, keluarga besar Ansor Banser Kecamatan Dukuhwaru melakukan kegiatan Ziarah on the Road. Sejumlah makam para tokoh NU dan sesepuh Desa diziarahi pada Sabtu (20/3).

Ketua Panitia Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru Anwar Munari mengatakan, tokoh yang diziarahi merupakan para tokoh /pengurus NU serta sesepuh desa pada zamannya.

Songsong Konferancab, Ansor Dukuhwaru Ziarah Sesepuh dan Apel Kebangsaan, GP AnsorZiarah dilaksanakan secara serentak dan terbagi dalam dua kelompok tim. “Usai ziarah, dua kelompok tim bertemu di satu titik dan puncaknya dilakukan Apel Kebangsaan Ansor Banser di halaman SMP Ma’arif NU Dukuhwaru,” ujarnya

Dijelaskan, pembagian kelompok Ziarah on the Road sesepuh desa yakni: Untuk kelompok 1 berada di bawah Koordinator Kepala MDS RA Dukuhwaru Moh Azami mengunjungi makam Mbah Anom Perjaka di Desa Selapura, Mbah Wangsa di Desa Slaranglor, Kiai M. Khanafi (Ketua MWC NU Dukuhwaru 2003-2013) di Dukuh Krasak Slaranglor, Makam Mbah Kyai Maksum Desa Blubuk, makam ibu Rosilah Penggerak Muslimat NU Desa Bulakpacing, dan Makam KH Munir Maghfuri (mantan Rois Syuriyah MWC NU Dukuhwaru).

“Sedangkan untuk kelompok 2 yang dikoordinir oleh Wakil Kepala MDS RA Imam Sibro Malisi mengunjungi makam Mbah Kyai Muslim Kabunan, makam mbah Jaksa, mbah atas angin di Desa Pedagangan, makam Pangeran Purbaya dan Ki Ageng Anggawana di Desa Kalisoka, makam mbah Indang Mangkunegoro di desa Sindang dan makam KH Miftahudin, mantan Pengurus MWC NU Dukuhwaru di Desa Gumayun,” paparnya.

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai perjalanan spiritual kepada para tokoh ulama NU dan sesepuh diwilayah Kecamatan Dukuhwaru menyambut Konferancab GP Ansor Dukuhwaru yang digelar pada, Ahad 21 Maret 2021.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mencari barokah dari para ulama dan sesepuh, agar langkah GP Ansor ke depan semakin berkah berkat doa para muassis (pendiri) NU,”pungkasnya.

Pewarta : Reza /Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait