Semarak Harlah 96 NU, Ansor dan Banom NU Dukuhwaru Gelar Donor Darah

Semarak Harlah 96 NU, Ansor dan Banom NU Dukuhwaru Gelar Donor Darah, GP Ansor

DUKUHWARU, ANSORMEDIATEGAL -Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Lahir ke 96 Nahdlatul ‘Ulama (NU) tingkat MWC NU Dukuhwaru, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal bersama Badan Otonom NU menggalang ‘Aksi Donor Darah Sukarela’.

Aksi sosial dengan menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal dihelat, Sabtu (5/2/2022) di SMP Ma’arif NU Dukuhwaru.

Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhwaru Sepudin selaku Koordinator Donor Darah menjelaskan, selain memperingati Hari Lahir ke 96 Nahdlatul’Ulama (NU), kegiatan aksi sosial donor darah merupakan program rutin Gerakan Pemuda Ansor dibidang Sosial Kemasyarakatan.

“Aksi donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepedulian sosial kader NU dan masyarakat tentang manfaatnya donor darah. Sekaligus untuk memasyarakatkan donor darah di Kecamatan Dukuhwaru,” ujarnya.

Dijelaskan, dalam aksi sosial yang diikuti warga NU dan masyarakat umum Kecamatan Dukuhwaru berhasil mengumpulkan 33 kantung darah dari total 44 peserta yang mengisi daftar hadir.

Semarak Harlah 96 NU, Ansor dan Banom NU Dukuhwaru Gelar Donor Darah, GP Ansor

“Pada moment Donor Darah Harlah ke 96 NU, panitia menyediakan souvenir cantik dan puluhan doorprise diantaranya payung, jam dinding, gelas cantik, mangkok sayur, sarung, voucer belanja dan lainnya,”ungkapnya.

Ketua MWC NU Dukuhwaru Ustadz M Rizqon menyampaikan apresiasi digelarnya Donor Darah dalam rangka memperingati Harlah ke 96 NU yang dipandegani Gerakan Pemuda Ansor bersama Badan Otonom NU.

Selain Donor Darah, rangkaian Peringatan Harlah ke 96 NU Dukuhwaru juga diisi dengan Ziarah Sesepuh NU Dukuhwaru, Lomba Hadroh, Paduan suara Fatayat NU, Syukuran dan Khotmil Quran.

“Puncak Acara diisi dengan Santunan Yatim dan Duafa serta pengajian bersama Rais Syuriah PBNU KH Mustofa Aqil Siraj pada Ahad (6/2/2022)” ungkapnya.

Staf Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Agung menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan semangat berbagi untuk kemanusiaan yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dan Badan Otonom NU Kecamatan Dukuhwaru.

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait