SATGAS COVID19 ANSOR LEBAKSIU KAWAL KELANCARAN PEMAKAMAN PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP)

SATGAS COVID19 ANSOR LEBAKSIU KAWAL KELANCARAN PEMAKAMAN PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP), GP Ansor

Tegal, Ansor Media
Satuan Tugas (SATGAS) Covid19 Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal melakukan pendampingan pada saat prosesi pemakaman PDP Covid19 di Desa Dukuhlo Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Pemakaman yang diselenggarakan pada Ahad (05/04) dilaksanakan sesuai prosedur pemakaman PDP yang sudah diatur sesuai protokol penanganan.

Kepada Ansor Media, kordinator Satgas Covid19 Pimpinan Ranting GP Ansor Dukuhlo Akhmad Subandi menyampaikan pendampingan yang dilakukan SATGAS GP Ansor dalam rangka memastikan pelaksanaan prosesi pemakaman berjalan lancar sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat agar tidak terjadi gejolak sosial mengingat masyarakat masih banyak yang masih perlu pemahaman yang benar baik karena ketidaktahuan maupun informasi yang diterima banyak yang belum tentu benar.

“Kami pastikan pelaksanaan pemakaman berjalan lancar dan aman, dan masyarakat juga kami harapkan memahami dengan prosedur pemakaman PDP Covid19, selain itu kami juga mengajak masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif kepada Almarhum dan keluarga apalagi status almarhum masih PDP untuk itu masyarakat kami harapkan untuk tidak menyampaikan informasi yang tidak benar terkait kondisi almarhum yang bisa membuat keresahan di masyarakat” ungkapnya.

Secara terpisah Ahmad Rofi’i mewakili pemerintahan Desa Dukuhlo memberikan apresiasi kepada SATGAS COVID19 PR Ansor Dukuhlo yang telah ikut mendampingi dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak mudah terbawa arus informasi yang tidak benar dan meresahkan sekaligus tetap waspada dan menjaga diri dan lingkungan untuk ikut membantu pemerintah dalam menngani penyebaran virus Covid19.
“Kami memberikan apresiasi kepada Ansor Dukuhlo yng ikut berperan aktid dalam penanganan Covid19 dan juga masyarakat yang dengan kesadaran tinggi memahami situasi dan kondisi sehingga prosesi pemakaman bisa berjalan dengan lancar tanpa gejolak dengan prosedur penanganan yang sudah ditetapkan. Untuk itu kami berharap masyarakat untuk senantiasa mematuhi himbauan resmi pemerintah untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan sebagai bagian dari ikhtiar bersama agar wabah Covid19 bisa segara tuntas baik di Dukuhlo maupun di tempat lain”. pungkas aparat desa yang juga kader banser tersebut.

SATGAS COVID19 ANSOR LEBAKSIU KAWAL KELANCARAN PEMAKAMAN PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP), GP AnsorSebagaimana diketahui Almarhum memang memiliki riwayat sakit yang cukup lama dan baru pulang dari perantauan di Bali mengingat riwayat perjalanannya almarhum yang berada dalam kondisi sakit dirawat di ruang isolasi RSUD DR. Soesilo Slawi dan khirnya meninggal pada Sabtu (04/04) dan dimakamkan di pemakaman Desa Dukuhlo Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Kontributor : Saiful Bahri

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait