Resmi Dilantik, Ansor Dermasandi Tegal Siap Berdayakan SDM

Resmi Dilantik, Ansor Dermasandi Tegal Siap Berdayakan SDM, GP Ansor

PANGKAH, AnsorMediaTegal – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Senin (24/8) malam bersamaan dengan Rutinan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Ranting Dermasandi.

Prosesi Pelantikan dan Baiat dipimpin oleh Wakil Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Haryono disaksikan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Pangkah Pangkah, Kepala Desa setempat, Nurgiyanto, Ketua PRNU Dermasandi H. Khariri, Rois Suriyah NU, Ustadz Ali Masrofi, Pimpinan Badan Otonom NU, Pembina dan Pemuda Muhammadiyah setempat.

“Kami titip kepada para sepuh, Kepala Desa dan PRNU untuk membimbing GP Ansor. Selama ada bimbingan dari orang tua dan pembina, Insya Alloh GP Ansor akan terkontrol,” kata Haryono melantik

Resmi Dilantik, Ansor Dermasandi Tegal Siap Berdayakan SDM, GP AnsorKetua Pimpinan Ranting GP Ansor Dermasandi Moh. Naenul Rizqoni usai pelantikan menyampaikan rasa haru dan bangganya yang kembali diberikan kepercayaan oleh Sahabat Ansor untuk mengemban amanah sebagai Ketua PR.GP Ansor Dermasandi untuk kali kedua.

Menurutnya, posisi untuk memimpin sebuah organisasi Banom NU tersebut tidaklah mudah, lebih-lebih saat sekarang ini ada upaya penggembosan dan penggiringan opini untuk membusukan NU oleh kelompok yang ingin merusak NKRI dengan dalih yang tidak jelas.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sahabat Ansor yang telah kembali mempercayakan saya untuk memimpin Ansor Dermasandi untuk masa khidmat dua tahun ke depan,” kata Rizqon.

Disampaikan Rizqon, bahwasanya kepemimpinan dua tahun kedepan tidak lain akan fokus pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) organisasi di semua bidang baik ekonomi, teknologi, sosial dan budaya.

Salah satunya dalam bidang teknologi dan informasi yaitu pelatihan komputer bagi anggota dan pemuda desa, dan kedepan aktifitas organisasi Ansor Dermasandi juga akan memanfaatkan ilmu teknologi dan informasi.

“Seperti halnya pada acara pelantikan GP. Ansor malam ini sudah bisa live Streaming melalui FB dan kedepannya akan terus berlanjut dan dilanjutkan bergerak di media sosial. Kemudian, di bidang ekonomi juga dia beriktiyar untuk menggerakan koperasi Ansor Dermasandi yang nantinya akan menopang perekonomian anggota dan warga masyarakat Dermasandi,” paparnya

Dia menegaskan, tantangan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser ke depan jauh lebih berat. Dikatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang telah menanti untuk diselesaikan. “Oleh karena itu, dengan dukungan Sahabat-sahabat saya berjanji akan segera tancap gas dalam bekerja untuk mengawal proses pengembangan sumber daya manusia di Ansor dan Desa Dermasandi, agar sesuai dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Ketua PR. NU Dermasandi H. Khariri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada PR. GP Ansor Dermasandi yang telah dilantik, tentunya NU selaku induk organisasi merasa yakin dan optimis atas apa yang menjadi harapan dan gagasan Ansor Dermasandi, sebab selama ini sudah terbukti yang menjadi penggerak kegiatan NU di dermasandi tidak lain adalah semangat Kebersamaan anggota Ansor dermasandi.

“Pada periode pertama Mas Rizqon dan anggotanya sudah sangat baik menjalankan tugas dari NU tentunya, pada periode kedua ini setelah dilantik akan memiliki semangat yang lebih,” tegasnya.

Kepala Desa Dermasandi, Nurgiyanto mengungkapkan, kualitas SDM Gerakan Pemuda Ansor Dermasandi sudah teruji dan selama ini juga bisa bekerja sama dengan baik dan menjadi mitra pemerintahan desa.

“Mas rizqon itu sosok yang teruji dan terdidik, sehingga saya sangat yakin akan gagasan yang dicanangkan Ansor Dermasandi akan bisa di realisasikan dengan baik dan terukur,” tandasnya

Kyai Fatkhudin Ahmad dalam tausiyahnya mengharapkan kader Gerakan Pemuda Ansor harus bisa bergerak sejalan dengan langkah NU selaku Induk organisasi. “Segala bentuk kegiatan dan hajat NU, GP Ansor sebagai badan otonom harus mampu dan bisa menjalankannya dengan baik,” pungkasnya. (Hs/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait