Resmi Dilantik, Ansor Adiwerna Diminta Lakukan Pergerakan Nyata

Resmi Dilantik, Ansor Adiwerna Diminta Lakukan Pergerakan Nyata, GP Ansor

ADIWERNA, AnsorMediaTegal – Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal masa khidmat 2020 – 2022 resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Ahad (31/1) di Gedung MWC NU Adiwerna.

Prosesi Baiat dan Pelantikan yang dihelat bersamaan dengan momentum Harlah ke 95 NU dipimpin oleh Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah H Khaeru Saleh didampingi Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir.

Dalam Arahannya, H Khaeru Saleh meminta pengurus baru Ansor Adiwerna untuk melakukan pergerakan riil.

“Pimpinan Wilayah akan mengawasi PAC, jika tidak ada pergerkan riil, SK kepengurusan PAC akan dievaluasi dan bisa direkomendasikan dicabut,”ujarnya.

H Saleh juga menegaskan bahwa kader Ansor tidak boleh berkhianat dan tidak mudah terpikat dengan ormas lain yang menjanjikan materi atau jabatan.

Senada dengan Pimpinan Wilayah, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani berharap dalam periode kedua kepengurusan PAC GP Ansor Adiwerna yang dinahkodai Abdul Aziz harus lebih baik dari periode sebelumnya. Salah satu indikatornya adalah anggota Ansor Banser harus meninggkat minimal 2.100 kader.

“Pimpinan Cabang tidak segan-segab akan merekomndasikan pembekuan PAC jika dalam satu tahun tidak ada pergerkan nyata,” tandasnya.

Fanani juga mengingatkan, jika ada kader Ansor Banser yang mendua dengan Ormas lain. “Silakan dicabut atau dikeluarkan dari anggota Ansor Banser karena nanti akan timbul instruksi ganda dalam menjalankan tugas,”tegasnya.

Ketua MWC NU Adiwerna Samiun menyampaikan terimakasih kepada kader Ansor Banser yang telah membatu program pendataan warga NU melalui SISNU di MWC NU Adiwerna.

“Alhamdulillah Program SISNU MWC NU Adiwerna terlaksana dengan sukses dan MWC NU Adiwerna menjadi peringkat 1 se Kabupaten Tegal per 31 Januari 2021,” ungkapnya.

Samiun juga berharap, Gerakan Pemuda Ansor bersama Badan Otonom NU lainnya untuk turut mensukseskan program Kotak Infak Nahdlatul’ Ulama (Koin NU) di Kecamatan Adiwerna.

“Mohon dukungan dan kerjasama semua Banom NU untuk mensukseskan kembali program Koin NU,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Camat Adiwerna Moh Natsir turut menyampaikan apresiasi atas peran serta Ansor Banser di Kecamatan Adiwerna yang telah bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

“Pemerinth Kecamatan Adiwerna selalu siap bersinergi kembali dengan PAC GP Ansor dan Banser Adiwerna di periode kedua ini,”ujarnya.

Rangkaian acara Pelantikan diawali dengan doa bersama dalam rangka Harlah NU ke 95 yang dipandegani oleh para kiai muda NU yang tergabung dalam Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Adiwerna dan diakhiri doa oleh Rais Syuriah MWC NU Adiwerna KH Syamsudin Waad.

Hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Pimpinan Cabang GP A Ansor Kabupaten Tegal, Camat Adiwerna, Pengurus MWC NU Adiwerna, Penasehat GP Ansor, Pimpinan Badan Otonom NU Kecamatan (Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU IPPNU) dan Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Adiwerna.

Kontributor : Faizin

Editor : Has@n/AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait