Ramadhan Bahagia, Ansor Bumiharja Tarub Gelar Khitanan Massal

Ramadhan Bahagia, Ansor Bumiharja Tarub Gelar Khitanan Massal, GP Ansor

TARUB, AnsorMediaTegal – Momentum bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan Harlah GP Ansor ke-87 menjadi salah satu motivasi bagi Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor untuk terus bergerak menyapa masyarakat.

Salah satu bentuk nyata dari pergerakan tersebut yakni bakti sosial berupa Khitanan Massal untuk Masyarakat Desa Bumiharja yang digagas Gerakan Pemuda Ansor setempat.

Panitia Kegiatan Nur Alim mengatakan, kegiatan khitanan Massal yang digelar Ansor Bumiharja pada Ahad, 25 April 2021 lalu di Masjid Baiturrahman Bumiharja menggandeng sejumlah pihak, diantaranya Bapak Makmur dari Puskesmas Bangun Galih sebagai petugas khitan dan masyarakat setempat.

“Donatur lokal dan desa sekitar juga turut berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Alkhamdulillah anak-anak sangat antusias, terbukti 14 anak ikut dalam khitan massal ini,” ujarnya.

Ramadhan Bahagia, Ansor Bumiharja Tarub Gelar Khitanan Massal, GP AnsorDijelaskan, kegiatan khitan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun, bahkan panitia juga menyediakan bingkisan menarik sebagai reward untuk anak / peserta karena keberaniannya melaksanakan perintah Allah Swt yakni berkhitan.

“Untuk meramaikan acara panitia juga menggandeng salah satu kader Banser yakni Sahabat Slamet atau mas jeki yang memiliki keahlian dalam trik sulap, “imbuhnya

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tarub, Moh. Ali Sukron menyampaikan apresiasi atas upaya Ansor Bumiharja berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan melalui khitan massal.

” Kader Ansor harus mengerti kebutuhan masyarakat. Kader Ansor juga harus dituntut menjadi solusi di tengah tengah problematika yg muncul dalam masyarakat. Kegiatan Khitan massal ini salah satu bukti nyata Ansor hadir di tengah masyarakat,”ungkapnya.

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Bumiharja, Ghulam Firdaus menambahkan, selain Khitan massal, PR GP Ansor Bumiharja juga mengadakan Tarawih dan Silaturakhim (Tarkhim)selama bulan ramadhan.

“Kegiatan Tarkhim ini merupakan salah satu pintu pergerakan kami untuk menyapa masyarakat. Dari menyapa akan muncul keakraban. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk gerakan mengawal dan mensyiarkan ajaran ala Ahlus sunnah Waljamaah An Nahdliyah yang membingkai wajah Islam yang ramah, merangkul, dan menyelesaikan konflik dengan musyawarah, karena agama itu adalah sumber inspirasi bukan sebagai alat aspirasi,”paparnya.

Kegiatan khitanan massal dan Tarhim ramadhan merupakan rangkaian peringatan Harlah GP Ansor ke-87 PR GP Ansor Desa Bumiharja. Selain itu ada juga kegiatan Buka Bersama NU dan Banom se Desa Bumiharja.

“Kegiatan ini merupakan ajang Silaturahmi dan konsolidasi untuk NU dan banom banomnya agar ke depannya semakin solid,” Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan Pengurus NU Ranting Bumiharja KH Sukartono, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Tarub, Tokoh masyarakat setempat, Pimpinan Badan Otonom dan kader Ansor Banser setempat.

Kontributor : Dimas

Editot : Has@n

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait