Raih Poin Tertinggi, Banser Dukuhwaru Juara 1 Lomba PBB tingkat Satkorcab Tegal

Raih Poin Tertinggi, Banser Dukuhwaru Juara 1 Lomba PBB tingkat Satkorcab Tegal, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Dengan semangat dan Kegigihan tinggi Satkoryon Banser Dukuhwaru akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan. Kontingen Regu Barisan Ansor Serbaguna ini akhirnya berhasil meraih juara 1 pada Lomba Baris Berbaris (PBB) antar tingkat Satkorcab Banser Kabupaten Tegal yang digelar Sabtu (24/10) di Gedung PCNU Kabupaten Tegal.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Lomba PBB digelar sebagai rangkaian acara kegiatan Pengukuhan jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Tegal masa khidmat 2020 – 2024.

Selain itu kegiatan juga untuk menunjukan bahwa Banser adalah pasukan langit yang juga harus disiplin, tidak kemudian asal asalan.

“Seperti halnya TNI/Polri. Bedanya TNI Polri digaji negara, sementara Banser bayarannya adalah ikhlas. Ibadah untuk mendapatkan restu para kiai, untuk menjaga ulama dan menjaga NKRI,” ujarnya

Raih Poin Tertinggi, Banser Dukuhwaru Juara 1 Lomba PBB tingkat Satkorcab Tegal, GP Ansor

Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal Moh Mashadi Zaeni kepada AnsorMediaTegal menuturkan, lomba PBB diikuti 22 regu utusan Satkoryon Banser dan Denwatser se Kabupaten Tegal. “Peserta terdaftar 18 Satkoryon Banser dan 4 Denwatser,”terangnya

Dikatakan, kepada regu terbaik akan mendapatkan Tropi, piagam dan uang pembinaan dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal. ” Dewan juri berasal dari TNI Polri dan Polsuspas,”Imbhunya

Terpisah, Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih Satkoryon Banser Dukuhwaru tersebut.

“Terimakasih kepada Sahabat sahabat Banser Dukuhwaru yang telah mengukir prestasi ditingkat Kabupaten. Semoga ini bisa memotivasi untuk terus berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama melalui Banser Gerakan Pemuda Ansor” ungkapnya.

Raih Poin Tertinggi, Banser Dukuhwaru Juara 1 Lomba PBB tingkat Satkorcab Tegal, GP Ansor

Kasatkoryon Banser Dukuhwaru Nur Hikam menambahkan, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras anggota Banser Dukuhwaru dalam berlatih serta kekompakan dalam menjalani perlombaan.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada tim pelatih dari Koramil Dukuhwaru atas dedikasinya untuk melatih kedisiplinan sahabat Banser Dukuhwaru. Semoga ini akan menjadi ladang ibadah. Aamiin,”imbuhnya

Sementara itu, hasil kejuaraan Lomba PBB tingkat Satkorcab Banser Kabupaten Tegal yakni Juara 1 Satkoryon Dukuhwaru dengan nilai 270, Juara 2 Satkoryon Suradadi dengan nilai 266, Juara 3 Satkoryon Margasari dengan nilai 260 dan Juara Harapan 1 Satkoryon Kramat dengan nilai 247.

Sedangkan untuk Denwatser yakni Juara 1 Denwatser Tarub, Juara 2 Denwatser Lebaksiu, Juara 3 Denwatser Gabungan dan Juara Harapan 1 Denwatser Pagerbarang. (Faizin/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait