Puncak Harlah 88, Ansor Tegal Gelar Syukuran dan Vaksinasi BOOSTER

Puncak Harlah 88, Ansor Tegal Gelar Syukuran dan Vaksinasi BOOSTER, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIA – Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 88, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal menggelar sejumlah kegiatan. Pada puncak acaranya digelar Doa bersama dan Tasyakuran serta vaksinasi booster untuk Kader Ansor Banser.

Acara yang dipusatkan di Bengkel Limited dihadiri Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahudin Aly, Bupati Tegal, Hj Umi Azizah, anggota DPR RI, H Bachrudin Nasori, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh. Muntoyo, Pengurus Harian PC GP Ansor Kabupaten Tegal, Pimpinan Banom NU diantaranya Fatayat, Muslimat, IPNU dan IPPNU serta Ketua PAC GP Ansor se Kabupaten Tegal.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, rangkaian peringatan Harlah GP Ansor Kabupaten Tegal diantaranya doa Bersama, tahlil dan pengarahan Pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Tengah. Selain itu, pembagian 880 Takjil gratis serentak yang dilakukan PAC GP Ansor se Kabupaten Tegal pada 23 April 2022.

 “Puncak acara diisi dengan Doa bersama, pemotongan tumpeng oleh Ketua PCNU Kabupaten Tegal didampingi unsur Pimpinan PC GP Ansor Kabupaten Tegal dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama”ujarnya.

Dalam kegiatan puncak Harlah Ansor ke 88, lanjut Fanani, juga diselenggarakan vaksinasi booster yang bekerja sama dengan Polres Tegal.

“100 dosis sudah dipersiapkan oleh Polres Tegal bagi yang belum melakukan vaksin. Jadi di puncak peringatan Ansor ke 88 tahun oleh PC GP Ansor Kabupaten Tegal juga ada vaksin untuk kader Anso Banser dan Banon (IPNU IPPNU, Fatayat, Muslimat) atau siapapun yang hadir dalam puncak acara,” terangnya

Puncak Harlah 88, Ansor Tegal Gelar Syukuran dan Vaksinasi BOOSTER, GP Ansor

Fanani berharap, dengan adanya vaksin booster di puncak acara, bisa turut ikut membantu pemerintah dalam menangani wabah pandemi Covid 19.

“Walaupun kita lakukan rangkaian Harlah ke 88 Ansor, kami tetap prokes sesuai anjuran dari pemerintah dan menjalani vaksinasi,”tandasnya.

Fanani menyampaikan bahwa kepengurusan GP Ansor Kabupaten Tegal dinilai mengalami perkembangan dan selalu terlibat dalam setiap agenda yang melibatkan para ulama atau kiai, khususnya kalangan NU dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi

“Oleh karena itu, harapan kami Ansor tetap solid dan terus bergerak di setiap ruang dengan menyesuaikan perkembangan zaman yang ada hingga saat ini,” pungkasnya.

 

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait