Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Dermasuci Pangkah

Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Dermasuci Pangkah, GP Ansor

PANGKAH, ANSORMEDIATEGAL – Puluhan Barisan Ansor Serbaguna Tanggap Bencana (Bagana) Satkorcab Kabupaten Tegal diterjunkan untuk membantu warga masyarakat terdampak bencana tanah longsor dan tanah bergerak di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang terjadi sejak, Ahad (13/2/2022) lalu.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal M Mashadi Zaeni mengatakan, sudah sejak beberapa hari ini sahabat sahabat dari Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Satkorcab Banser Kabupaten Tegal bersama komponen lain bergotong royong membantu masyarakat desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal yang mengalami bencana pergeseran tanah.

“Puluhan rumah rusak berat bahkan ada yg ambruk, ratusan warga kehilangan tempat tinggal hingga harus menempati tenda pengungsian,” katanya

Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Dermasuci Pangkah, GP Ansor

Menurut Zaeni, Bagana Kabupaten Tegal dalam hal ini membantu melakukan pengurugan tanah, membuat MCK Darurat untuk pengungsi, mengevakuasi warga dan barang-barang milik warga yang rumahnya rusak berat serta kegiatan lain yang dapat membantu warga.

“Semoga para warga yang menjadi korban pergeseran tanah di desa Dermasuci Kecamatan Pangkah selalu diberikan kesehatan, kesabaran dan cepat berlalu bencana ini. Dan kepada para relawan khususnya Banser Kabupaten Tegal yang ikhlas membantu para korban semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan. Aamiin,”ungkap Zaeni

Puluhan Banser Diterjunkan Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Dermasuci Pangkah, GP AnsorKetua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani melalui Wakil Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Imam Kusaeri, Rabu (16/2/2022) kepada Ansor Media menuturkan, anggota Banser yang diperbantukan dilokasi bencana Dermasuci Pangkah sejumlah 40 – 50 anggota setiap harinya secara bergantian siang dan malam.

“Yang dilakukan Banser mulai dari evakuasi warga di relokasi, membantu pembuatan MCK Darurat, upaya membuka akses jalan darurat sementara agar bisa dilewati hingga berjaga dilokasi dari hari Ahad sampai saat ini,” terangnya yang juga Ketua LPBINU Kabupaten Tegal.

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait