Pengurus PAC GP Ansor Dukuhwaru Periode 2021 – 2023 Dilantik

Pengurus PAC GP Ansor Dukuhwaru Periode 2021 – 2023 Dilantik, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Setelah tertunda selama 6 bulan karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal masa khidmat 2021-2023 dibawah Nahkoda Sahabat Nurkhasan resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah, Ahad (3/10) di SMP Ma’arif NU Dukuhwaru.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan dipimpin oleh Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Ahmad Munsip didampingi Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir.

Pengurus PAC GP Ansor Dukuhwaru Periode 2021 – 2023 Dilantik, GP AnsorWakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Ahmad Munsip menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus  terlantik, semoga jajaran PAC Ansor Dukuhwaru yang baru di lantik diberikan kekuatan lahir dan batin agar dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan bahwa Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi yang sampai hari ini masih terbilang seksi, terbukti di setiap kali mengadakan kegiatan orang berlomba-lomba berbondong-bondong mengikuti ingin menjadi kader Gerakan Pemuda Ansor,” ucapnya.

Menurutnya, ini merupakan tantangan bagi Ansor, berhubung anggotanya sudah banyak berlimpah ruah maka ini menjadi tugas kita untuk bagaimana setelah mereka bergabung di gerakan pemuda Ansor ini kita berdayakan sebaik-baiknya.

“Kita rawat kita bina kader-kader sehingga yang menjadi kebijakan dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang ini akan betul betul dilaksanakan seluruh kader yang ada di kecamatan Dukuhwaru ini khususnya,” ungkapnya.

Setelah pelantikan ini lanjutnya, khususnya ketua tidak punya waktu yang panjang untuk segera melakukan konsolidasi segera bekerja dan melaksanakan tugas tugas organisasi sehingga dengan waktu yang cukup singkat 2 tahun ini harapan dan cita-cita pemuda Ansor ini akan bisa terlaksana dengan baik.

“Semoga Ansor di Dukuhwaru ini tetap eksis dan dapat di rasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Pengurus PAC GP Ansor Dukuhwaru Periode 2021 – 2023 Dilantik, GP Ansor

Ketua PAC GP Ansor Dukuhwaru Nurkhasan mengatakan, meski pelantikan sempat tertunda selama enam bulan sejak April 2021 karena PPKM Darurat, namun Ansor Dukuhwaru sudah bekerja dan sudah eksis melaksanakan kegiatan utamanya dalam membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Salah satunya yakni sebelum pelantikan ini, Ansor Dukuhwaru bersama Dinas Kesehatan dan berkolaborasi dengan SMP Maarif NU Dukuhwaru menggelar vaksinasi massal untuk siswa, warga NU, dan masyarakat umum,” ucapnya.

“Alhamdulillah 300 dosis Vaksin habis terpenuhi, bahkan kurang. Ini sebagai bentuk bakti Ansor dalam mendukung program percepatan vaksinasi untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bebas Covid-19,” sambungnya.

Khasan juga mohon dukungan dan kerja sama semua pihak dan stakholder terkait dalam mengemban amanah berjuang dan berkhidmah di Ansor untuk dua tahun ke depan.

“Kami ini bukan apa-apa dan tidak bisa bergerak sendiri, sehingga perlu dukungan dan sinergitas semua pihak untuk membawa gerbong besar Ansor khususnya di Kecamatan Dukuhwaru. Kami juga mohon doa poro kiai dan penasehat, semoga dimudahkan dan dilancarkan serta diberikan keberkahan selama berkhidmat,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu  Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani, Rais MWCNU Dukuhwaru KH Mustaqim, Mustasyar MWCNU Kiai Misbahudin, Ketua MWCNU Ustadz M Rizqon, Forkompincam, Penasehat GP Ansor, Pimpinan Badan Otonom NU Kecamatan, dan PR GP Ansor se-Kecamatan Dukuhwaru.

Berita juga dimuat di : NU Online Jateng

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait