Pengurus Ansor Banser Adalah Kader Pilihan

Pengurus Ansor Banser Adalah Kader Pilihan, GP Ansor

LEBAKSIU, Ansor Media Tegal – Ketua Dewan Pembina Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal Nurrohman mengatakan, menjadi pengurus Gerakan Pemuda Ansor maupun Barisan Ansor Serbaguna (Banser) adalah kesempatan mengabdi secara lebih untuk organisasi.

Hal ini disampaikan Nurrohman saat rapat koordinasi jajaran Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PAC GP Ansor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Sabtu (06/3) malam di Gedung MWC NU Lebaksiu.

“Menjadi pengurus baik di Ansor maupun Banser merupakan bukti bahwa Sahabat adalah kader pilihan yang dinilai memiliki potensi lebih dibanding kader yang lain. Selain itu Sahabat juga dinilai mampu untuk mengemban amanat dan tanggungjawab organisasi,”ujar Rohman

Menurut Kang Rohman sapaan akrabnya, komunikasi antar pengurus penting dilakukan sebagai salah satu kunci efektifnya terlaksananya program – program kerja pengurus menuju tercapainya tujuan organisasi itu sendiri. Karena banyak program yang tidak optimal karena proses komunikasi yang kurang baik.

“Untuk itu optimalkan peran Sahabat dalam organisasi dan berkomunikasilah secara intensif sebagai pengurus sehingga semua tahapan program kepengurusan bisa dilaksanakan dengan optimal,”pungkasnya

Masih menurut dia, pengurus juga harus mampu mengakomodasi anggota sebagai bentuk tanggungjawab lebih yang diemban pengurus. Dengan keragaman profesi dan latar belakang anggota, pengurus harus mampu merangkul dan memberikan ruang bagi segenap kader. Dengan demikian maka pengabdian di Ansor maupun di Banser menjadi pilihan terbaik bagi anggota. Selain itu satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya adalah ikatan emosional pengurus harus mampu dijalin secara baik, semakin kuat ikatan emosional maka proses konsolidasi organisasi akan bisa dilaksanakan secara optimal.

“Sebagai pengurus Sahabat semua harus mampu merangkul semua kepentingan anggota sehingga mereka akan nyaman dalam berproses untuk berjuang di Banser. Dan jangan lupa kekompakkan Sahabat akan lebih baik manakala manakala ikatan emosional juga terbangun dengan baik. Untuk itu saya harap pengurus mampu menjalin ikatan emosional secara baik,”imbuhnya

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Lebaksiu Ryan Saeful Rizal menyampaikan Ansor dan Banser merupakan satu tubuh sehingga Banser harus senantiasa berjalan beriringan dengan Ansor.

Dikatakan, dalam waktu dekat PAC Ansor Lebaksiu memiliki agenda – agenda besar untuk itu konsolidasi kepengurusan harus ditingkatkan menuju suksesnya program kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Banyak agenda sudah menunggu kita, bulan ini kita ada agenda Ziaroh On The Road dilanjutkan dengan Diklatsar Banser dan ditutup dengan Konferensi PAC. Untuk itu saya berharap Sahabat Banser semakin kompak mengoptimalkan koordinasi dengan semua Satkorkel untuk suksesnya agenda – agenda tersebut,”harapnya.

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Lebaksiu Askoi kepada Ansor Media menuturkan, program terdekat Satkoryon Lebaksiu adalah kordinasi ke Satkorkel melalui kegiatan Turba langsung di tiap Ranting Ansor untuk memetakan kader – kader anggota Banser aktif sekaligus bagian dari bentuk kaderisasi dan optimalisasi kegiatan.

“Dalam waktu dekat kita akan turun ke masing – masing Satkorkel di tiap ranting untuk itu segenap anggota mohon untuk melihat jadwal dan mempersiapkan diri sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan optimal,”ungkapnya

Dalam kegiatan yang dihadiri Kasatkorkel Banser se Kecamatan Lebaksiu juga dilakukan pembagian ID Card Kasatkorkel se Kecamatan Lebaksiu dan penyerahan bantuan dari Almarhum H. Nurrohman Nasori untuk Banser.

Pewarta : El Bahry

Editor : Has@n AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait