Peduli Bencana, Ansor Bojong Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Peduli Bencana, Ansor Bojong Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung, GP Ansor

BOJONG, AnsorMediaTegal – Sebagai wujud kepedulian dan upaya meringankan beban warga terdampak bencana, Kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, membantu warga yang tertimpa musibah angin puting beliung beberapa hari lalu.

“Inilah salah satu bentuk nyata komitmen kami dalam urusan kemanusiaan,”ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bojong Nasrun As’adani di Desa Bojong Kecamatan Bojong, Sabtu (20/2).

Menurutnya, korban yang rumahnya terkena terpaan angin, hujan disertai angin kencang yang turun hampir setiap hari di wilayah Kecamatan Bojong menyebabkan puluhan rumah di Desa Bojong dan Buniwah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Merespon terjadinya musibah di kedua Desa di Kecamatan Bojong, PAC GP Ansor Kecamatan Bojong mengerahkan anggotanya untuk melakukan assessment dan membantu warga memperbaiki rumahnya.

“Ansor dan Banser insyaallah selalu siap saat dibutuhkan, terlibat dalam aksi sosial dan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dan peran aktif mengabdi untuk NU dan masyarakat,” tutur Oni, sapaannya.

Penyaluran bantuan langsung diserahkan kepada korban angin puting beliung. “Setelah melakukan assessment dan membantu korban secara langsung, kami meminta kepada seluruh anggota untuk menggalang donasi dari anggota Ansor dan Banser. Selain itu, kami juga membuka rekening donasi,”pungkas Oni.

Kontributor : Hakam Rifki

Editor : Has@n

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait