PC GP Ansor Tegal Launching Toko Kieta Cabang Tarub

PC GP Ansor Tegal Launching Toko Kieta Cabang Tarub, GP Ansor

TARUB, AnsorMediaTegal – Upaya menggenjot Kemandirian Ekonomi Kader, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal kembali melaunching Toko Kieta Quality cabang Karangjati Tarub, Rabu (18/11) lalu. Sebelumnya pada September 2020 lalu PC GP Ansor Kabupaten Tegal juga melaunching Toko Kieta Cabang Jembayat Margasari.

Grand Opening ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Camat Tarub H Darori didampingi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani. Hadir dalam kesempatan itu, Muspika Kecamatan Tarub, Pengurus MWC NU Tarub, Pengurus Harian PC GP Ansor, Kepala Desa Karangjati dan Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor se Kabupaten Tegal.

Nurfanani mengatakan, hadirnya Toko Kieta yang merupakan badan usaha milik PC GP Ansor diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan, lapangan usaha sesuai dengan ide gagasan Sahabat Ansor.

“Toko Kieta Quality mengusung konsep lengkapnya berkualitas harga kieta, maksudnya murah. Ini produk lokal milik GP Ansor sebagai bentuk kontribusi kepada bangsa dan negara khususnya dalam membangun daerah Kabupaten Tegal,”ujarnya

Lebih lanjut dikatakan, target kedepan Toko Kieta akan dibuka disemua Kecamatan secara bertahap. “Cabang Tarub ini merupakan yang kedua setelah Jembayat Margasari. Insya Alloh selanjutnya menyusul Mejasem Kramat, Jatinegara dan Pangkah dan lainnya,”paparnya.

Menurutnya, ini adalah intiyar Gerakan Pemuda Ansor dalam Nahdlatul Tujar. Gerakan Pemuda Ansor tidak hanya terkait dengan kewajiba menjaga keutuhan NKRI, menjaga ulama dan amaliyah aswaja annahdliyah.

PC GP Ansor Tegal Launching Toko Kieta Cabang Tarub, GP Ansor“Pengajian harus tetap jalan, kegiatan-kegiatan Ansor harus tetap jalan, semuanya harus tetap jalan. Jadi, ini bagian dari nahdlatul tujar. Kalau dagang ya insyaallah berkah,”ungkapnya

Fanani juga memohon doa restu dan dukungan kepada semua pihak untuk suksesnya program ekonomi kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal.

“Tujuan program ini dalam rangka kemandirian organisasi dan kemandirian kader Ansor dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Ini sesuai visi misi Gerakan Pemuda Ansor,” pungkasnya.

Pengurus Lembaga Perekonomian PC GP Ansor Kabupaten Tegal Andhika Mahendra kepada AnsorMedia mengatakan, Toko Kieta Quality merupakan pengejawantahan dari program PC GP Ansor Kabupaten Tegal masa khidmat 2020 – 2024 dibawah nahkoda Sahabat Nurfanani dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi kader.

“Kepada masyarakat khususnya kader Ansor yang memiliki produk ataupun reseler produk, silahkan untuk bisa dititipkan untuk dijual di Toko Kieta Quality,”katanya. (Has@n/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait