PC Ansor : PKD Ansor Lahirkan Kader Pemimpin Masa Depan

PC Ansor : PKD Ansor Lahirkan Kader Pemimpin Masa Depan, GP Ansor

PAGERBARANG, AnsorMediaTegal – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Nurfanani mengatakan Indonesia beberapa tahun terakhir digoncang dengan radikalisme. Oleh karena kader Gerakan Pemuda Ansor dan Banser memiliki peran tugas dalam menjaga NU dan NKRI dari isu radikalisme tersebut yang akan memecah belah NKRI.

Hal itu ditegaskan Nurfanani saat Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal angkatan ke-IV, Jum’at (29/5) di Gedung MWC NU Kecamatan Pagerbarang.

Maka, lanjut Fanani, Kader Ansor dan Banser dicetak untuk menjadi seorang pemimpin melalui kaderisasi baik PKD, Diklatsar dan jenjang kaderisasi lainnya.

“Kalau masuk Ansor akan dilatih bagaimana menjadi seorang Leader, bagaimana menjadi seorang kader yang militan, bagaimana harus peka terhadap isu-isu yang terjadi di masyarakat,” ucapnya.

PC Ansor : PKD Ansor Lahirkan Kader Pemimpin Masa Depan, GP Ansor

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Pagerbarang Ahmad Kartono mengungkapkan bahwa masa depan Nahdatul Ulama (NU) ada ditangan Ansor dan sebaliknya.

“Ansor adalah masa depan NU, dan NU adalah masa depan Ansor. Sehingga PKD ini adalah pintu gerbang untuk menjadi kader Ansor yang militan,” ujarnya.

Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Pagerbarang, Ahmad Badruddin selaku Panitia PKD menuturkan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Kecamatan Pagerbarang angkatan ke – 4 digelar, Jum’at – Ahad (28-30/5) di Gedung MWC NU Pagerbarang dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi.

“Alhamdulillah, meski dalam situasi pandemi. Antusiasme peserta meningkat. Semoga semua peserta diberi kesehatan semua dan menjadi kader yang loyal dan militan,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Rois  Syuriah MWC NU Pagerbang KH Muhtadi, Ketua MWC NU Pagerbarang Ustadz Abdul Ghony Chafidz, Pimpinan Cabang GP Ansor, Instruktur PC GP Ansor Kabupaten Tegal dan sejumlah Pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor.

 

Editor : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait