Nurfanani : Kader Ansor Harus Aktif Bermedia Sosial untuk Tangkal Isu yang Merongrong Pancasila

Nurfanani : Kader Ansor Harus Aktif Bermedia Sosial untuk Tangkal Isu yang Merongrong Pancasila, GP Ansor

BALAPULANG, ANSORMEDIA – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser merupakan bentengnya Nahdatul Ulama yang mempunyai pasukan darat berjumlah 7 juta. Maka, kader-kader Ansor harus aktif bermedia sosial, menangkal isu-isu atau opini yang merongrong Pancasila dan menyerang para kiai, maupun pimpinan Ansor.

Hal itu ditegaskan Nurfanani saat memberikan pengarahan pada Workshop Media dan Jurnalistik Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Korwil 6 meliputi Balapulang, Margasari, Pagerbarang di Gedung MWCNU Balapulang, Ahad (6/3/2022).

“Inilah pentingnya media sosial bagi kader Ansor sebagai benteng Nahdlatul Ulama,”ujarnya

Nurfanani juga berpesan kepada kader-kader Ansor khususnya Kabupaten Tegal untuk meningkatkan kualitas kader dalam bermedia sosial dan bersinergi bersama PC, PAC, serta Ranting untuk aktif dan kreatif dalam membuat konten-konten ramah.

Dalam kesempatan itu, mantan Komisioner KPU Kabupaten Tegal itu juga menguraikan tiga poin penting yang menjadi output dalam acara Workshop Media dan Jurnalistik ini.

Pertama, membantu mensosialisasikan program-program Pimpinan Cabang (PC) Ansor, PAC hingga ranting, Kedua, kader-kader Ansor dituntut menjadi kader Ansor yang menang untuk pasukan di udara (media sosial).

“Ketiga, yakni merekrut pasukan khusus Cyber Ansor Kabupaten Tegal dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang kuat,” tandasnya

Wakil Ketua Bidang Media PC GP Ansor Kabupaten Tegal Abdul Muhni menambahkan, Workshop Media dan Jurnalistik ini bertujuan untuk menggugah semangat kader Ansor disemua tingkatan dalam meningkatkan kemampuan media dan literasi.

“Peran media ini sangat penting bagi organisasi. Apalagi peran Gerakan Pemuda Ansor di era teknologi informasi, era medsos,” pungkasnya

Dalam workshop ini peserta dibekali sejumlah materi penting diantaranya Jurnalistik Dasar, Desain Grafis, Teknik Fotografi, Pengenalan Website, dan Pengelolaan Sosial Media.

 

Pewarta : Firman Aji

Editor : Hasan / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait