Nurfanani : Bangga Menjadi Kader Ansor (NU)

Nurfanani : Bangga Menjadi Kader Ansor (NU), GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Menjadi seorang kader Gerakan Pemuda Ansor adalah panggilan jiwa baginya. Lahir sebagai Kader Ansor NU juga menjadi kebanggaan tersendiri baginya.

Hal itu diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal masa khidmat 2019 – 2024 Nurfanani kepada Ansor Media, Jum’at (26/11) di Kantor Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Tegal.

Dalam berkhidmah kepada NU, dirinya yakin dan selalu berpegang teguh pada dawuh KH. Ridwan Abdullah (pencipta lambang NU)

“Jangan takut tidak makan kalau berjuang mengurus NU, yakinlah. Kalau sampai tidak makan tegur aku jika masih hidup, tapi kalau aku sudah mati maka tagihlah ke batu nisanku.”

Maka ia pun yakin kalau dalam mengurus Gerakan Pemuda Ansor adalah Lillahitaala, tetapi Allah akan terus menjamin kehidupan kita.

Menurut Fanani, Pemimpin yang tangguh tidak sekedar mumpuni secara intelektual, tetapi juga matang dalam spiritual dan emosionalnya.

“Saya berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan dan kemajuan Ansor di kabupaten Tegal,” tandasnya.

Nurfanani yang lahir di Tegal pada 23 Desember 1982 silam dipercaya mengemban mandat Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal periode 2019 – 2024 dalam Konfercab Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal 15 Desember 2019 silam menggantikan Ketua sebelumnya Didi Permana dan resmi dilantik pada 9 Maret 2020 oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

“Terima kasih, sudah diberikan amanah ini. Semoga kita bisa menjadikan Ansor dan NU di Kabupaten Tegal menjadi besar,”ungkap Fanani.

Kaderisasi Ansor kata Fanani ini, harus terus dijalankan, baik agenda formalnya maupun non formalnya, guna membesarkan NU di Kabupaten Tegal.

“Harus optimis kita sama-sama besarkan Ansor dan NU, semua kita harus terus saling bahu membahu dan saling dukung dalam menjalankan program-program NU ke depan,” katanya.

Riwayat Pendidikan

Nurfanani mengenyam Pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Babakan Lebaksiu Kabupaten Tegal serta Sekolah Menengah Atas (SMA) Penawaja Adiwerna Kabupaten Tegal.

Selanjutnya Strata I Ekonomi di STIE Bandung, Bandung pada tahun 2005 dan Strata II Management Ekonomi dan bisnis di UDINUS, Semarang tahun 2015.

Karir dan Keluarga

Nurfanani mengawali kariernya sebagai pengusaha di bidang IT Hardware and Software Computer sejak tahun 2006. Pada tahun 2010, dipercaya untuk menjadi seorang Kepala Sekolah di SMK Al Fajar Lebaksiu Tegal. Kemudian mengemban amanah sebagai Komisioner KPUD Kabupaten Tegal di tahun 2014-2019.

Putra KH Bulqin Baehaqi itu menikah pada tahun 2013 dan dikaruniai 3 orang anak yakni 2 putra dan 1 putri.

Pengalaman Organisasi dan Kaderisasi GP Ansor

Memulai dari kepengurusan ditingkat ranting Babakan, Kecamatan Lebaksiu dan tingkat anak cabang Lebaksiu Kabupaten Tegal Nurfanani mendapat kepercayaan menjadi Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tegal masa khidmat 2014 – 2019.

Terkait Pengkaderan, Nurfanani boleh dibilang komplit, mulai dari Pelatihan Kepemimpinan Dadar (PKD) tahun 2014 di Bumijawa, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) tahun 2015 di Ponpes Al Umry Tegalkubur Lebaksiu dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) angkatan VII di Ponpes asuhan KH Ma’ruf Amin tahun 2019.

Kini Nurfanani menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal (2019 sd sekarang).

Editor : Has@n / Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait