Majlis Dzikir Rijalul Ansor Suradadi Mulai Gelar Rutin “Ngabarin”

Majlis Dzikir Rijalul Ansor Suradadi Mulai Gelar Rutin “Ngabarin”, GP Ansor

SURADADI, AnsorMediaTegal – Kegiatan Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal menggelar rutinan perdana pengajian dengan tema ‘Ngaji Bersama Itu Indah (Ngabarin)’ bertempat di rumah Ketua MDS Rijalul Ansor Suradadi Ustadz Samsul Hadi, Sabtu (2/10) malam.

Kegiatan MDS Rijalul Ansor Suradadi digagas bersama Ketua PAC GP Ansor Suradadi Agus Setiono bersama Jajaran pengurus harian PAC GP Ansor yang menjalankan pertemuan rutin setiap satu bulan sekali.

Ketua MDS Rijalul Ansor Suradadi Ustadz Samsul Hadi mengatakan, acara ini dihadiri jajaran Pengurus PAC dan 11 Pengurus Ranting GP Ansor se-Kecamatan Suradadi.

“Mudah-mudahan kegiatan Ngabarin Rijalul Ansor bisa istiqamah dan berjalan langgeng dan di saat kondisi pandemi melandai kegiatan mulai dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Suradadi Agus Setiono mengatakan, Kegiatan MDS Rijalul Ansor ini diadakan setiap satu bulan sekali yaitu sabtu malam ahad setelah Jumat Kliwon di setiap bulannya.

“Harapan kami, melalui rutinan MDS Rijalul Ansor di Kecamatan Suradadi, akan terjalin komunikasi antara PAC GP Ansor dengan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Suradadi dan menambah paseduluran di dalam berorganisasi di Ansor yang ada di Suradadi,” ucapnya.

Dikatakan, ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam rutinan Rijalul Ansor. Selain bisa menambah ilmu karena setiap pertemuan diisi dengan pengajian, jiga ada tanya jawab persoalan keagamaan dan informasi seputar organisasi.

“Dinamika organisasi bisa terbangun melalui pertemuan rutin Rijalul Ansor,” terangnya.

Kesebelas ranting yang hadir adalah Gembongdadi, Sidoharjo, Karang Mulya, Karangwuluh, Harjasari, Kertasari, Bojongsana, Purwahamba, Jatimulya, Suradadi, dan tuan rumah sendiri yaitu Ansor Jatibogor.

 

Sumber : NU Online Jateng

Editor : Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait