Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Tegal Gelar Dirosah Ula Angkatan I

Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Tegal Gelar Dirosah Ula Angkatan I, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIATEGAL – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal melalui Dirosah Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor menggelar Dirosah Ula Angkatan I, Jum’at (17/12) di Gedung PCNU Kabupaten Tegal. Kegiatan diikuti 47 Kiai Muda Ansor se Kabupaten Tegal.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Dirosah Ula angkatan pertama MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tegal seyogyanya akan digelar pada tahun 2022. Namun karena amanah organisasi dan perintah Pimpinan Wilayah Jawa Tengah digelar tahun 2021.

“Tujuan Dirosah Ula yakni merekrut kader kader muda NU khususnya dibidang agama, kiai kiai muda yang berpotensi untuk membentengi akidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah di Kabupaten Tegal,” ujarnya

Ditegaskan, di Kabupaten Tegal peserta Dirosah Ula adalah kader Ansor dan syaratnya sudah lulus mengikuti PKD Ansor. Karena tugasnya selalu berdakwah secara agama dan mengawal jalannya organisasi Ansor di Kabupaten Tegal.

“Sahabat sahabat juga punya tanggungjawab untuk mendukung program-program Nahdlatul’Ulama. Sahabat harus berkolaborasi dengan NU diwilayah masing-masing,” tegasnya

Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Tegal Gelar Dirosah Ula Angkatan I, GP Ansor

Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh. Muntoyo mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi yang militan di Indonesia. Dalam rangka menjaga tegaknya NKRI dari gerakan-gerakan radikal.

“Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa menjaga stabilitas nasional, termasuk NU dan banomnya di Kabupaten Tegal,”ujarnya

Dirosah Ula dibuka secara resmi oleh Pengurus Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PW GP Ansor Jawa Tengah Gus Faqih Maskumambang.

Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal digelarnya Dirosah Ula di Kabupaten Tegal sesuai permintaan Pimpinan Wilayah.

Menurut Gus Faqih, Sahabat mengikuti Dirosah adalah agar mau dipimpin. Sahabat disiapkan untuk menjadi penggerak.

“Sebagai kader harus menerapkan mabadi Khairu Ummah diantaranya sifat jujur, amanah, taawun dan Istiqomah,” ungkapnya

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh. Muntoyo, Sekretaris PCNU Ryan Saeful Rizal, Pimpinan Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Tengah diwakili Gus Fakih Maskumambang, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal terdiri Ketua PC GP Ansor Nurfanani, Sekretaris M Abdul Basir, Bendahara H Rifan Fahmi, Kepala MDS Rijalul Ansor Kiai Idris Salis, Kasatkorcab Zaeni Mashadi serta Kepala MDS RA Kota Tegal Kiai Rifan.

 

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait