Ketua Umum PBNU Bakal Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Tegal

Ketua Umum PBNU Bakal Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Tegal, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siraj akan menghadiri upacara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal masa khidmah 2021-2026, Ahad (17/10) mendatang.

Pengurus yang akan dilantik dibawah Nahkoda Rais Syuriah terpilih KH. Nawawi Ashari dan Ketua PCNU H. Muh Muntoyo merupakan hasil Konferensi Cabang NU Kabupaten Tegal 4 September 2021 lalu.

Sekretaris PCNU Kabupaten Tegal Ryan Syaeful Rizal mengatakan, upacara pelantikan PCNU Kabupaten Tegal masa khidmah 2021-2026 akan diselenggarakan di Pesantren Tahfidz Dar Al Qur’an Al Islamy Lebaksiu Kidul Kabupaten Tegal. Selain Ketua Umum PBNU acara ini juga akan dihadiri Sekretaris Jendral PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini.

“Insyaallah kedua beliau dari PBNU akan hadir dalam acara ini, keduanya sudah dikonfirmasi dan menyanggupi akan hadir dalam acara ini, semoga lancar semuanya,” kata Ryan, Kamis (14/10).

Ketua Panitia Pelantikan Khoziin Ahmad kepada Ansor Media menjelaskan, agenda pelantikan PCNU Kabupaten Tegal masa khidmah 2021 – 2026 akan dihadiri 150 orang. Terdiri dari PBNU, PWNU Jawa Tengah, anggota DPR RI, Bupati beserta anggota Forkompimda, Forkompincam, seluruh pengurus NU Cabang, pimpinan badan otonom, tokoh masyarakat serta Rais Syuriah dan Ketua MWCNU se Kabupaten Tegal,”ujarnya.

Ketua Umum PBNU Bakal Hadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Tegal, GP Ansor

Disampaikan, kegiatan pelantikan akan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. Yakni seluruh peserta dan undangan wajib memakai masker, cek suhu tubuh, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Panitia juga telah membentuk Satgas Covid Mandiri dari Banser Husada Satkorcab Kabupaten Tegal. Satgas mandiri ini bertugas untuk memastikan Pelantikan berjalan sesuai dengan Protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pelantikan PCNU Kabupaten Tegal masa khidmah 2021 – 2026 mengusung tema ‘Kontribusi dan Kolaborasi Menuju PCNU Kabupaten Tegal yang maju dan mandiri”.

“Agenda pra pelantikan akan dimeriahkan oleh Grup Hadroh Assyubaniyah Pesantren Tahfidz Dar Al Quran Al Islamy,”pungkasnya.

Pewarta : Has@n / Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait