Kerja Nyata! Ranting Pagedangan Advokasi Warga dapatkan KTP

Kerja Nyata! Ranting Pagedangan Advokasi Warga dapatkan KTP, GP Ansor

Pagedangan, AnsorMedia – Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Pagedangan Kec. Adiwerna Kabupaten Tegal telah berhasil melakukan advokasi kepada beberapa warga Desa Pagedangan untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara berupa KTP.

Sebagai bentuk komitmen organisasi GP Ansor dalam mengedepankan kepentingan masyarakat, Pimpinan Ranting Desa Pagedangan berinisiatif melakukan advokasi kepada warga yang membutuhkan bantuan dalam proses memperoleh haknya berupa administrasi kependudukan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Ketua Ranting GP Ansor Desa Pagedangan  Ust. Nurhidayat, A.Ma. bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang diharapkan dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat serta pemenuhan atas hak masyarakat dalam memperoleh tanda indentitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

“Program advokasi ini merupakan inisiatif dari pimpinan ranting desa pagedangan, karena kami menerima laporan dari warga bahwa masih banyak yang mengalami kesulitan dalam mengurus KTP terutama pengurusan via online” ungkapnya.

Selain itu disampaikan langsung juga oleh ketua Tim Advokasi GP Ansor Desa Pagedangan Dimas Edu Prasada, S.Kom. bahwa kegiatan ini menjadi tolak ukur keseriusan GP Ansor dalam kiprahnya membantu masyarakat dalam segala bidang kehidupan. Terlebih pemenuhan hak warga atas dokumen kependudukan yang merupakan “hal wajib” yang harus dimiliki oleh setiap warga negara yang tinggal di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami tentu akan terus berkomitmen bersama masyarakat dalam memberikan solusi nyata bagi setiap masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat Desa Pagedangan. Kegiatan advokasi ini bertujuan agar warga desa dapat mudah mendapatkan hak dokumen kependudukannya secara mudah dan tanpa biaya.” ujarnya.

Kerja Nyata! Ranting Pagedangan Advokasi Warga dapatkan KTP, GP Ansor
Warga Desa Pagedangan RT 024 RW 003 telah mendapatkan KTP.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh keluarga Mohammad Nasrudin  RT 024 RW 03 yang telah dibantu dalam memperoleh KTP dengan mudah dan dengan tanpa dipungut biaya.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan ranting GP Ansor desa pagedangan atas dibantunya kami dalam memperoleh KTP dengan gratis”, pungkasnya.

 

Kegiatan advokasi ini akan terus dilakukan oleh Tim Advokasi PR GP Ansor Desa Pagedangan sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada masyarakat serta menjadi “juru selamat” bagi warga yang sedang mengalami masalah secara hukum. (Dimas Edu/Nurkhasan)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait