Kasatkorcab : Rakorcab Banser Kabupaten Tegal Sarana Konsolidasi

Kasatkorcab : Rakorcab Banser Kabupaten Tegal Sarana Konsolidasi, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIA – Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) PC GP Ansor Kabupaten Tegal menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), Ahad (19/6) di Gedung lantai 3 PCNU Kabupaten Tegal.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal M Mashadi Zaeni mengatakan, selain menjadi ajang koordinasi dan konsolidasi organisasi, kegiatan juga bertujuan mengingatkan segenap anggota untuk senantiasa ingat dan memegang teguh misi utama organisasi yaitu menjaga aqidah, mengawal para ulama serta mengawal kepentingan NU sebagai jamiyah (organisasi) maupun jamiyah.

“Hari ini kembali saya ingatkan kepada segenap anggota untuk tetap dalam satu komando satu instruksi dalam mengawal aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah, kita jaga para ulama dan kyai kita, serta kita kawal program dan kepentingan Nahdlatul Ulama. Kita satukan komando dan tetap bersinergi dengan PCNU dan semua pihak untuk tujuan-tujuan besar yang ingin kita capai,”tegas ndan Zaeni

Kasatkorcab : Rakorcab Banser Kabupaten Tegal Sarana Konsolidasi, GP Ansor

Senada Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal M. Abdul Basir mengingatkan kepada segenap kader Ansor Banser, bahwa dalam menghadapi tahun politik yang sudah tidak lama lagi, Ansor Banser tidak boleh mau dipecah belah apalagi dikendalikan oleh kepentingan – kepentingan politik.

“Sebentar lagi kita menghadapi tahun politik, untuk itu saya ingatkan sekaligus mengajak kepada segenap kader untuk tetap dalam satu barisan sehingga kita kuat dan kokoh tidak mudah dipecah dan dikendalikan oleh kepentingan politik. Kita juga tidak boleh alergi dengan politik karena kekuatan politik juga mutlak diperlukan untuk kepentingan organisasi kita maupun jamiyah Nahdlatul Ulama secara umum,”pungkas Basir.

Rakorcab dihadiri Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal, Pimpinan Harian PC GP Ansor Kabupaten Tegal, jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Tegal dan jajaran Satkoryon Banser se Kabupaten Tegal.

Penulis : Elbahry
Editor : Has@n

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait