Jelang Lebaran, 2000 Kader Ansor Banser Tegal Terima Zakat Mal

Jelang Lebaran, 2000 Kader Ansor Banser Tegal Terima Zakat Mal, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIA – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H / tahun 2022 M, sebanyak 2.000 anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tegal menerima zakat mal dari H Ahmad Farhan (Gus Farhan) dan anggota DPR-RI dari Fraksi PKB, H Bachrudin Nasori di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Ahad (01/05/2022) petang.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Nurfanani menjelaskan, 2.000 zakat mal tersebut diberikan karena Gus Farhan yang juga anggota Dewan Kehormatan Banser Kabupaten Tegal dan H Bachrudin Nasori merasa bangga terhadap Ansor dan Banser yang berkontribusi terhadap Bangsa dan Negara.

“Zakat mal yang diterima setiap anggota Ansor Banser sebesar Rp 500 ribu. Ansor Banser Kabupaten Tegal ikhlas dalam membantu sesama umat manusia. Mereka tak memandang agama apapun dalam membantu,”kata Fanani.

Oleh karena itu, Fanani mengapresiasi kepada kedua muzaki yang telah memberikan zakat mal kepada kader Ansor Banser Kabupaten Tegal.

“Mudah-mudahan pemberian ini benar-benar bermanfaat bagi mereka. Apalagi saat posko mudik ini para anggota kami tugasi untuk ikut menjaga Posko Mudik untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halamannya,” jelas Fanani.

Jelang Lebaran, 2000 Kader Ansor Banser Tegal Terima Zakat Mal, GP Ansor

Fanani menyampaikan bahwa, menjelang akhir Ramadhan yang menuju hari kemenangan atau Hari Raya Idul fitri, mereka juga ikut melakukan aksi sosial untuk membantu pihak keamanan yang ada di Posko Lebaran dan para pemudik yang sedang melakukan perjalanan.

“Ansor dan Banser Kabupaten Tegal melakukan pengamanan di 18 titik kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, ada yang bertugas ikut jaga posko persaudaraan dan ada juga yang ikut membantu menertibkan jalan, tergantung nanti koordinasi dengan pihak dari kepolisian,” bebernya.

“Mereka berjaga dari H-5 sebelum lebaran dan H+3 setelah lebaran Idul fitri 1443 Hijriyah,” imbuhnya.

Sementara, Anggots Kehormatan GP Ansor Kabupaten Tegal H Ahmad Farhan / Gus Farhan mengatakan, pihaknya merasa bangga dalam menyisihkan rezekinya untuk kader Ansor dan Banser. Karena menurutnya, Ansor banser telah banyak memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mereka dan keluarga. Sehingga semoga hal ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkapnya.

Pemberian Zakat Mal diawali dengan Apel Kebangsaan 2000 Kader Ansor Banser dan dilanjutkan Buka Puasa Bersama yang dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PKB H Bachrudin Nasori, Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh Muntoyo, Sekretaris PCNU Ryan Saeful Rizal, Anggota Kehormatan GP Ansor Kabupaten Tegal H Ahmad Farhan, Ketua LAZISNU PCNU Kabupaten Tegal H Akhmad Darus, Pengurus Harian PC GP Ansor, jajaran Satkorcab Banser dan Ketua PAC GP Ansor se Kabupaten Tegal.

 

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait