Ini Cara Ansor – Fatayat NU Dermasandi Jawab Kecemasan Masyarakat Terkait Covid-19

Ini Cara Ansor – Fatayat NU Dermasandi Jawab Kecemasan Masyarakat Terkait Covid-19, GP Ansor

PANGKAH, AnsorMedia – Tidak tega melihat masyarakat terus merasa cemas dan gelisah dalam menghadapi ancaman Covid – 19, Ansor dan Fatayat NU Dermasandi lakukan pencegahan dini membendung laju penyebaran covid-19 yakni melalui Penyemprotan Cairan Disinfektan di setiap rumah warga serta melakukan Edukasi melalui ajakan hidup sehat dan mengisolasi diri secara mandiri bagi masyarakat yang baru pulang dari luar kota, Rabu (1/4/2020).

Dengan tage line #BergerakBersamaLawanCorona, Ansor dan Fatayat NU Dermasandi Bergerak turun ke lapangan dipimpin oleh Ketua PR. GP Ansor Dermasandi. Moh. Naenul Rizqoni menyasar seluruh wilayah Dermasandi. Dengan mengaktifkan sel Keanggotaan dan kepengurusan GP Ansor di tingkat Ranting, yang juga diikuti oleh Fatayat NU setempat kegiatan mendapat respon positif dari masyarakat.

“Ini adalah gerakan bersama yang kita lakukan sebagai ikhtiar untuk membendung laju penyebaran Covid19 yang meresahkan masyarakat. Ikhtiar batin dengan bacaan sholawat dan wirid dari kiai sudah kita laksanakan. Kini saatnya ikhtiar lahir dengan mengerahkan sumberdaya kader,” ujar Rizqon

Menurut Rizqon yang juga Pengurus Lembaga PC GP Ansor Kabupaten Tegal itu, hingga kini PR GP Ansor Dermasandi telah menyelesaikan Penyemprotan cairan disinfektan di seluruh wilayah Dermasandi serta memberikan edukasi terhadap masyarakat Secara berkala tentang pencegahan dan bahaya Covid – 19.

“Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh Kader Ansor Banser yang dengan penuh sukarela telah bergerak untuk melakukan sterilisasi dan spray disinfektan di setiap Rumah warga dan titik strategis seperti Masjid, Mushola, Sekolah dan balai desa,” imbuhnya

Ketua Fatayat NU Dermasandi Musta’anah yang juga ikut terlibat dalam misi kemanusiaan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ansor Dermasandi atas peran yang diberikan kepada Fatayat NU dalam Pencegahan Corona ini. Menurutnya, ini adalah momen yang di tunggu oleh anggota Fatayat NU dan Masyarakat Dermasandi dalam menjawab keresahan warga dengan adanya penyebaran virus yang cukup tajam.

Dikatakan, tidak cukup dengan melakukan penyemprotan tapi juga Ansor Dermasandi menjadi agen informasi yang kredibel tentang pencegahan Covid 19, dan itu diakui oleh semua kalangan bahkan bukan hanya di Dermasandi saja.

“Kader Ansor harus melakukan edukasi ke masyarakat dengan informasi yang benar dan dari sumber yang kredibel. Dan yang terpenting juga bagaimana informasi tersebut sampai di tengah masyarakat tanpa menimbulkan kepanikan,” tukas Musta’anah.

Mewakili warga Masyarakat Dermasandi Ibu Ucu menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan terimakasih kepada Ansor dan Fatayat NU Dermasandi yang telah berjibaku menjalankan misi kemanusiaan ini.

“Saya sebagai warga masyarakat merasakan terbantu dan terharu dengan adanya kegiatan ini. Dengan sigap ketika masyarakat dilanda kecemasan dan ketakutan akan bahaya Virus Corona, Ansor dan Fatayat hadir menolong kami. Mudah-mudahan Allah akan membalas semua amal kebaikan dari Temen temen yang tergabung di Ansor dan Fatayat NU Dermasandi,” ungkapnya. (Rilis/Has@n/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait