Ini Agenda Rakercab GP Ansor 2021

Ini Agenda Rakercab GP Ansor 2021, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIATEGAL – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang pertama di Aula Lantai 1 Gedung PCNU setempat. Ahad (19/12).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Rakercab merupakan sarana konsolidasi pengurus di tingkatan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Selain itu, kegiatan Rakercab merupakan hal mendasar yang sangat diperlukan bagi organisasi untuk merumuskan dan menentukan arah kebijakan Ansor dalam satu tahun ke depan.

“Rakercab ini diikuti seluruh Pengurus Harian Pimpinan Cabang, Pengurus Lembaga Cabang dan perwakilan PAC GP Ansor se Kabuapaten Tegal,” ujarnya.

Dikatakan, Rakercab sangat perlu dilaksanakan sebagai dasar organisasi dalam melangkah dan bergerak sehingga setiap pergerakan yang dilakukan sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

“Rakercab mengusung tema “Berani Bergerak, Bersikap dan Bermartabat. Insya Alloh Gus Sholah hadir,”ungkapnya.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir mengungkapkan, Rakercab akan membahas sejumlah agenda kegiatan yang terbagi dari tiga komisi yakni Komisi Organisasi, Program Kerja dan Rekomendasi.

Selain itu, lanjutnya, dalam Rakercab juga akan disampaikan laporan realisasi Program Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se Kabupaten Tegal.

“Rakercab juga dijadwalkan akan diisi Pengarahan dari Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Gus Sholah,” ujarnya.

Sekretaris Panitia Rakercab Ach Chanif kepada Ansor Media menuturkan, rangkaian agenda Rakercab rencananya akan diisi Sosialisasi Haji dan Umroh oleh Panin Dubai Syariah Bank.

“Peserta Rakercab juga akan dihibur pagelaran musik akustik oleh Ki Sengkek Suharno,” pungkaanya.

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait