HUT RI ke 76, Ansor Banser Tegal Kibarkan 17 Bendera Merah Putih di Pesisir Pantai Pantura

HUT RI ke 76, Ansor Banser Tegal Kibarkan 17 Bendera Merah Putih di Pesisir Pantai Pantura, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal melakukan pengibaran 17 Bendera Merah Putih, Selasa (17/8). Pengibaran 17 Bendera Merah Putih dipusatkan di pesisir pantai utara Kecamatan Suradadi oleh anggota Satkorcab Banser Kabupaten Tegal.

Kepala Satuan Kordinasi Cabang  (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Tegal M Mashadi Zaeni menjelaskan, peringatan HUT RI ke 76 merupakan instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah yang harus dilaksanakan sebagai bentuk kepatuhan dalam komando dan instruksi. Kegiatan digelar di tiga lokasi yakni Pantai Marlin Suradadi, Bukit Bojong dan Bukit Bumijawa.

“Sesuai instruksi Pimpinan Wilayah, hari ini kita laksanakan pengibaran 17 Bendera Merah putih. Hal ini juga menjadi peringatan bagi semua kader untuk senantiasa kompak dan satu dalam komando dan instruksi untuk kebesaran organisasi. Dengan ini kita berharap semua program -program Ansor Banser bisa terlaksanan dengan baik dan sukses,”ujarnya

Ndan Zaeni (panggilan akrabnya) juga mengingatkan tugas kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang salah satunya adalah mengawal dan menjaga para ulama sebagai tiang utama berdiri kokohnya Nahdlatul Ulama (NU).

HUT RI ke 76, Ansor Banser Tegal Kibarkan 17 Bendera Merah Putih di Pesisir Pantai Pantura, GP Ansor

“Sebagai generasi muda NU kita juga punya tanggungjawab menjaga kondusifitas rumah besar Nahdlatul Ulama. Untuk itu kita kawal para tokoh dan ulama NU baik diminta atau tidak, hal ini adalah tugas yang melekat pada diri kita sebagai kader Banser, khususnya di Kabupaten Tegal,”pungkasnya

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengingatkan para kader Ansor Banser untuk senantiasa mengingat dan mengenang serta mendoakan jasa para syuhada yang telah berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini, kemerdekaan yang kita nikmati tidak lain dan tidak bukan adalah berkat jasa para pejuang, para syuhada untuk itu sebagai generasi muda kita wajib mengenang dan mendoakan para syuhada,”ungkapnya

Peringatan HUT RI ke 76 PC GP Ansor Kabupaten Tegal dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kegiatan diikuti oleh jajaran Pengurus Harian Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor diantaranya Kepala MDS Rijalul Ansor Kiai Idris Salis, Kasatkorcab Banser M Mashadi Zaeni, jajaran Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Tegal, perwakilan PAC GP Ansor dan Satkoryon se Kabupaten Tegal.

 

Pewarta : H Ahmad Saiful Bahri

Editor : Has@n

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait