Harlah 86, PC Ansor Kab. Tegal Gelar Istighotsah Online

Harlah 86, PC Ansor Kab. Tegal Gelar Istighotsah Online, GP Ansor

SLAWI, AnsorMedia – Memperingati Hari Lahir ke 86 ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggelar Istighosah secara online dalam rangka doa bersama untuk keselamatan negeri, Jum’at (24/4) petang menjelang buka puasa.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Istighosah online ini digelar serentak oleh Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor se Kabupaten Tegal.

“Istighosah digelar secara online melalui live FansPage PC GP Ansor serta aplikasi zoom, mengingat ditengah Pandemi Covid-19 melanda Indonesia termasuk di Kabupaten Tegal. Mudah-mudahan dengan Istighosah online wabah ini cepat berlalu hingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,”ujarnya di Gedung PCNU setempat.

Fanani juga menghimbau agar masyarakat dan seluruh elemen bisa bersatu padu melawan virus ini dengan tetap mematuhi protokoler penanggulangan Covid-19 dari Pemerintah.

“Perlunya kita semua bersatu untuk memutus mata rantai Penularan Covid 19 dengan menerapkan budaya hidup bersih, Sosial distancing, Physical distancing dan tetap di rumah saja, bersama kita pulihkan Indonesia
#AnsorLawanCorona #DirumahAja #CuciTanganPakaiSabun
#GunakanMasker,”ajaknya

Istighosah dipimpin oleh Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Tegal Kiai Idris Salis dan diikuti para kiai Muda Ansor Pengurus Lembaga Rijalul Ansor dari Gedung PCNU Kabupaten Tegal dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 memakai Masker dan Physical Distancing.

Sedangkan para peserta mengikuti secara online dari rumah masing-masing melalui akun Media Sosial (FansPage dan Instagram) PC GP Ansor Kab. Tegal serta aplikasi Zoom.

“Dengan doa dan munajat kita kepada Allah SWT. Semoga Wabah Covid-19 ini cepat berakhir. Dan semoga kita bisa menjalani Ramadhan ini, dengan lebih khusu dan Khidmat,” ungkap Idris.

Acara diakhiri dengan tasyakuran Harlah ke 86 GP Ansor ditandai dengan tumpengan oleh Ketua PC GP Ansor Nurfanani didampingi Ketua Rijalul Ansor Kiai Idris Salis dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Has@n/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait