Hari Santri 2021, Ansor Dukuhwaru Bareng Fatayat NU Galang Aksi Donor Darah Sukarela

Hari Santri 2021, Ansor Dukuhwaru Bareng Fatayat NU Galang Aksi Donor Darah Sukarela, GP Ansor

DUKUHWARU, AnsorMediaTegal – Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal menggalang ‘Aksi Donor Darah Sukarela’.

Aksi sosial dengan menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal dihelat, Selasa (19/10) di SMP Ma’arif NU Dukuhwaru.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda  Ansor Kecamatan Dukuhwaru Nurkhasan menuturkan, selain menyambut Hari Santri, kegiatan aksi sosial donor darah digelar dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

“Aksi Donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepedulian sosial kader NU dan masyarakat tentang manfaatnya donor darah. Sekaligus untuk memasyarakatkan Donor darah di Kecamatan Dukuhwaru,” ujarnya

Dijelaskan, dalam aksi sosial yang diikuti warga NU (GP Ansor, Fatayat NU, Pelajar NU) dan masyarakat umum Kecamatan Dukuhwaru berhasil mengumpulkan 43 kantung darah dari total 67 peserta yang mengisi daftar hadir.

“InsyaAlloh, aksi donor darah ini akan menjadi program rutin kolaborasi Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU serta Banom baik ditingkat Anak Cabang maupun ranting,”paparnya.

Hari Santri 2021, Ansor Dukuhwaru Bareng Fatayat NU Galang Aksi Donor Darah Sukarela, GP Ansor

Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru Dewi Aminah kepada Ansor Media menuturkan, program donor darah kolaborasi Fatayat NU dan GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru juha digelar dalam dalam rangka membantu PMI dalam mencukupi kebutuhan stok darah di masa pandemi.

“Menipisnya persediaan darah di masa pandemi Covid-19 menjadi keprihatinan. Aksi sosial Fatayat NU dan GP Ansor ini diharapkan bisa sedikit membantu sesama yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu Staf UDD PMI Kabupaten Tegal Deby menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian dan semangat berbagi untuk kemanusiaan yang digagas Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru.

“Terimakasih atas kerjasamanya Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat NU Dukuhwaru dengan UDD PMI Kabupaten Tegal. Ini sangat membantu stok darah PMI untuk membantu kebutuhan darah masyarakat,” ungkapnya.

 

Pewarta : Tim Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait