Hari ini Perdana Ziarah On The Road Rijalul Ansor

Hari ini Perdana Ziarah On The Road Rijalul Ansor, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Mengawali kegiatan Ansor Banser Kabupaaten Tegal yang selama ini berhenti akibat Pandemi Covid-19, Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Tegal akan melakukan kegiatan Ziarah on the Road, Jum’at (4/9). Kegiatan yang merupakan perdana ini akan menyambangi makam sejumlah tokoh NU di Kecamatan Talang.

 

Kepala MDS Rijalul Ansor Kabupaten Tegal Kiai Idris Salis kepada AnsorMedia mengatakan, Ziarah On The Road Perdana akan mengunjungi Makbaroh Ulama NU Kecamatan Talang, antara lain KH Miftah Kajen Talang, KH. Barmawi Tegalwangi, H Zaelani Getaskerep, KH. Khusaini Bengle dan makam Ki Enthus Susmono, Bengle.

 

“Ini agar langkah GP Ansor ke depan mendapat berkah berkat doa para muassis (pendiri) NU,” ujarnya

 

Sementara Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal, Nurfanani mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai perjalanan spiritual kepada para tokoh ulama dan GP Ansor dan NU Kabupaten Tegal sekaligus sarana merawat tradisi Ahlussunah Waljamaah Annahdiyah.

 

“Untuk kegiatan akan diikuti Kader Ansor Banser wilayah PAC Talang, Adiwerna dan Dukuhturi. Sedangkan untuk PAC lain, kami wajibkan Ketua, Sekretaris dan Kepala Rijalul Ansor untuk hadir,” imbuhnya.

 

Menurutnya, kedepan kegiatan Ziarah on the Road akan digelar rutin setiap bulan bergilir di tiap Kecamatan se Kabupaten Tegal. (AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait