GP Ansor Gelar Lomba Adzan Tingkat Nasional

GP Ansor Gelar Lomba Adzan Tingkat Nasional, GP Ansor

Jakarta, AnsorMediaTegal – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar kegiatan Lomba Adzan Tingkat Nasional memperebutkan piala Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad tahun 1443 M ini memperebutkan total hadiah 30 juta rupiah.

Dilansir dari akun Instagram resmi Gerakan pemuda Ansor @gp.ansor, panitia telah membuat beberapa ketentuan bagi peserta yang akan mengikuti lomba ini. Ketentuan tersebut di antaranya peserta lomba berusia antara 18-45 tahun dan memiliki akun instagram (tidak boleh private) serta men-follow akun instagram gp.ansor.

“Rekaman azan dengan handphone dan diunggah ke instagram serta tandai akun gp.ansor dengan tagar #LombaAzanGPAnsor,” tulis admin akun GP Ansor, Jumat (25/2/2022).

Selain itu peserta juga harus menyertakan nama, umur, dan alamat pada caption di postingan instagram. Selama proses seleksi, video tidak boleh didrop atau dihapus. Panitia memberi tenggat waktu batas pengumpulan video lomba terakhir pada 28 Februari 2022. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada 1 Maret 2022 melalui Instagram resmi Gerakan Pemuda Ansor @gp.ansor.

Dari total hadiah yang disediakan ini, juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar 10 juta rupiah, juara 2 sebesar 7,5 juta rupiah, dan juara 3 sebesar 5 juta rupiah. Sementara akan ada 5 juara favorit yang masing-masing akan mendapatkan 1,5 juta rupiah.

Setelah informasi ini diunggah di media sosial, warganet menyambut positif lomba adzan ini. Hal ini terlihat dari berbagai komentar positif warganet di antaranya dari akun @zainal818arifin. “MANTAP. Barakallah. Pokoke NU Saklawase. GAS POLL. Lanjutkan. Allohumma Sholli ‘ala sayyidina Muhammad,” tulis akun tersebut.

Warganet juga ada yang penasaran dengan kegiatan tersebut dan menanyakan secara detail beberapa ketentuan lomba. Hal ini ditanyakan oleh akun @rahmat_h_piliang. “Apakah yang sedang bermukim di luar negeri boleh ikutan Gus admin @gp.ansor?” tanyanya.

Ada juga yang menanyakan apakah boleh mengirimkan lebih dari satu video seperti yang ditanyakan akun @ashari_rauf. “Apakah bisa lebih dari satu video. Misalnya gini, saya punya dua atau tiga lagu saat adzan. Nah saya upload semuanya,” tanya akun tersebut.

Dari dua pertanyaan tersebut admin menjelaskan bahwa hal itu diperbolehkan. Artinya peserta bisa dari luar negeri dan bisa mengirimkan karya adzannya lebih dari satu karya.

 

Sumber : NU Online

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait