Giat Penyemprotan Disinfektan Ranting Pagedangan

Giat Penyemprotan Disinfektan Ranting Pagedangan, GP Ansor

PAGEDANGAN, AnsorMediaTegal – Dengan ditetapkannya Desa Pagedangan Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal sebagai zona merah daerah terdampak COVID-19 dibuktikan dengan Surat Edaran dari Pemerintah Desa Pagedangan Nomor 470/92/16/XI/2020. Pada hari Minggu , 06 Desember 2020 Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Pagedangan berinisiatif melakuan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah serta sarana pendidikan.

Penyemprotan ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak penyebaran Virus Covid-19 yang terus berkembang di wilayah Desa Pagedangan serta mengingatkan kembali warga masyarakat akan bahayanya Covid-19 ini.

Seperti diungkapan oleh Ketua PR GP Ansor Pagedangan Ustad Nur Hidayat, A.Ma bahwa “Kegiatan ini (penyemprotan disinfektan) kami maksudkan untuk mengurangi penyebaran wabah pandemi Virus Covid 19 di wilayah Desa Pagedangan serta mengingatkan kembali warga untuk lebih menerapkan protokol kesehatan secara maksimal”, ujarnya.

Giat Penyemprotan Disinfektan Ranting Pagedangan, GP Ansor
Tim penyemprotan disinfektan GP Ansor Ranting Pagedangan

Di tempat terpisah Kepala Desa Pagedangan, Wahrudin sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Pagedangan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat dan tanggap akan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Pagedangan dengan melakukan gerakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan sarana pendidikan.” ujar Wahrudin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan jika status penetapan Zona Merah di wilayah Desa Pagedangan masih berlangsung serta surat edaran dari Pemerintah Desa tentang pencabutan status zona merah tersebut. (Dimas Edu/Nurhasan).

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait