Gandeng RS DKT, Ansor Tegal Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Gandeng RS DKT, Ansor Tegal Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, GP Ansor

SLAWI, ANSORMEDIATEGAL – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal terus menggencarkan Vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Tegal dengan menggandeng Stakeholder terkait.

Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal, M Abdul Basir mengatakan, pada Vaksinasi kali ini, Pimpinanan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal bersinergi dengan RS DKT Tegal dengan menyediakan 2500 dosis Vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

Dikatakan, setiap pelaksanaan Vaksin warga yang datang untuk vaksin ini rata-rata 300-400 orang. Sejauh ini tidak ada kendala di lapangan. Kecuali yang tensinya tinggi dan ada komorbit saat dilakukan skrining maka pelaksanaan vaksinnya ditunda. Ini demi keamanan warga itu sendiri.

“Hari ini (Selasa.red) ada 350 warga yang divaksin di SMP Takhassus 99 Nurul Falah Pangkah. Antusias warga cukup tinggi untuk mendapatkan layanan vaksinasi ini,”ujarnya, Selasa (30/11) saat memantau Vaksin putaran 2 di SMP Takhassus Pangkah

Menurutnya, GP Ansor akan terus mensosialisasikan dan mengajak warga di Kabupaten Tegal untuk vaksin COVID-19. Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan jajaran stakeholder agar layanan vaksinasi ini berjalan maksimal.

“Kita juga gencar sosialisasikan, mengajak warga untuk segara melakukan vaksinasi di sentra layanan yang tersedia,” tandasnya

Gandeng RS DKT, Ansor Tegal Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19, GP AnsorKepala SMP Takhassus 99 Nurul Falah Pangkah, Moh. Naenul Rizqoni kepada AnsorMedia menuturkan, sebanyak 350 warga masyarakat telah mendapat layanan Vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 dan 2 hasil kolaborasi RS DKT Tegal dan PC. GP Ansor Kabupaten Tegal.

Menurut Rizqon, antusias warga di Desa Bedug Kecamatan Pangkah dan sekitarnya untuk ikut layanan vaksinasi yang digelar cukup tinggi. Terlihat vaksinasi dibuka jam 08.00 tapi jam 07.00 sudah mulai berdatangan untuk mengambil nomor antriannya.

“Alhamdulillah SMP Takhassus 99 Nurul Falah Pangkah dipercaya sebagai tempat vaksinasi. Walaupun dihubungi H-3 pelaksanaan tapi kami persiapkan segala sesuatu dengan baik, kebetulan hari ini juga jadwalnya peserta didik kami untuk menerima vaksinasi dosis ke 2. Setelah kami komunikasikan dengan Yayasan Nurul Falah Bedug dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tegal perihal pelaksanaan vaksin yang berbarengan dengan Penilaian Akhir semester dianggap tidak ada masalah dan boleh berjalan. sehingga ini seuatu hal yang kebetulan,”ungkapnya

Sementara itu, Jadwal  Vaksinasi PC GP Ansor Kabupaten Tegal berkolaborasi dengan RS DKT Tegal secara lengkap sebagai berikut :

1. Senin, 29 November 2021 Pukul 08.00 Wib – selesai di Gedung NU Tembok Kidul, Adiwerna. Kuota 500 Dosis.

2. Selasa, 30 November 2021 Pukul 08.00 Wib – selesai di SMP Takhasus Pangkah. Kuota 500 Dosis.

3. Rabu, 1 Desember 2021 Pukul 08.00 Wib – selesai di PR GP Ansor Penyalahan, Jatinegara. Kuota 500 Dosis.

4. Jum’at, 3 Desember 2021 Pukul 08.00 Wib – selesai di PAC IPNU IPPNU Margasari. Kuota 500 Dosis.

5. Senin, 6 Desember 2021 Pukul 08.00 Wib – selesai di Gedung NU Tembok Luwung, Adiwerna. Kuota 500 dosis.

Pewarta : Has@n / AnsorMedia

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait