Faza Pengidap Tumor Butuh Bantuan, Ansor Karangmulya Bojong Galang Dana

Faza Pengidap Tumor Butuh Bantuan, Ansor Karangmulya Bojong Galang Dana, GP Ansor

BOJONG, ANSORMEDIATEGAL – Ilya Faza (9 tahun) anak ketiga dari 3 bersaudara pasangan Bapak Moh. Fauzan (Guru ngaji) dan Ibu Uswatun Khasanah (Pedagang) butuh bantuan dan uluran tangan. Sejak Agustus 2021 hingga Maret 2022, Faza asal Desa Karangmulya Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal divonis mengidap tumor di leher. Hingga hingga kini hanya bisa terbaring di rumah.

Faza saat ini juga merupakan siswa kelas 4 di MI Desa Lengkong tinggal di Dukuh Dermalaya Rt 02 RW 01 Desa Karang Mulya Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Usai mendapat info mengenai keberadaan Ilya Faza, Ansor Karangmulya Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal bersama Komunitas Sahabat Tiga Surau berkunjung ke rumah orang tua Ilya Faza.

Dalam kunjungan, Ansor Karangmulya melakukan assesement. “Dalam kunjungan ke rumah Faza, kami mengkopi beberapa dokumen yang dimiliki Faza dan kedua orang tuanya agar kami dapat menentukan langkah selanjutnya”, ujar Asikin, anggota Ansor Karangmulya Kecamatan Bojong.

Dijelaskan Asikin, Ansor Karangmulya selama dua hari berturut-turut bersama Fatayat NU Karangmulya berkeliling ke rumah warga Desa Karangmulya untuk menggalang dana bantuan bagi Faza.

“Alhamdulillah selama dua hari ini kami berkeliling sudah ada dana sebanyak Rp. 5.890.500,- yang terkumpul dari warga. Antusiasme warga untuk membantu meringankan beban Faza sekeluarga sangat besar. Mudah-mudahan bantuan dari warga ini bermanfaat,”terangnya kepada Ansor Media, Jum’at (4/3/2022).

Orang tua Ilya Faza, Moh. Fauzan mengungkapkan bahwa anak ketiga mereka pada awalnya merasakan adanya benjolan kecil di leher yang cukup mengganggu aktivitas. Faza dibawa mereka ke rumah sakit terdekat. Pihak rumah sakit menyarankan agar Faza dirujuk ke Semarang.

Rujukan ke Semarang adalah salah satu jalan agar Faza segera mendapat penanganan medis. Namun kedua orang tua Faza mengalami kendala finansial. Orang tua Faza mengatakan “Terus terang kami bingung harus bagaimana. Tiap ada orang lain yang menyarankan agar Faza dibawa ke pengobatan alternatif, kami langsung membawa Faza untuk diobati,” ungkapnya

Ketua Komunitas Sahabat Tiga Surau Tuwel Kabupaten Tegal Kamal Fuadi menyampaikan bahwa pihaknya bersama komunitas akan mengantar Faza ke rumah sakit rujukan di Semarang.

“Kami akan berusaha semampu kami agar Faza dapat segera mendapat penanganan medis. Kami tidak menyangka tumor yang diderita Faza sampai separah itu”, pungkas Kamal.

Pengirim : Hakam

Editor : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait