Dukung Program Keagamaan, Ansor Lebaksiu Bagikan 1000 Al Qur’an

Dukung Program Keagamaan, Ansor Lebaksiu Bagikan 1000 Al Qur’an, GP Ansor

LEBAKSIU, AnsorMediaTegal – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal membagikan 1000 Al Qur’an sebagai bentuk ikhtiar organisasi dalam mendukung program – program pendampingan kegiatan keagamaan di wilayah kecamatan Lebaksiu. Penyerahan 1000 Al Qur’an secara simbolis dilaksanakan pada Jum’at (12/02) malam di halaman Masjid Jami Kajen Kidul dikemas dalam kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Ketua Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Lebaksiu Mizan Sya’roni menyampaikan Ansor bukanlah organisasi yang mengharapkan pemberian dari pihak manapun, Ansor adalah organisasi yang harus berfikir dan bergerak dalam memberikan kontribusi kepada warga Nahdliyin maupun masyarakat secara luas.

Untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi semua kader untuk senantiasa berfikir dan bergerak dalam usaha berkontribusi nyata kepada organisasi maupun masyarakat secara luas.

“Program ini menjadi salah satu bukti kita dalam memberikan kontribusi positif yang nyata kepada warga Nahdliyin dan masyarakat secara luas. Semoga hal ini menjadi pemicu bagi kader di ranting untuk senantiasa berkiprah untuk masyarakat. Selain itu kami berharap dengan pembagian 1000 Al Qur’an ini, kegiatan keagamaan di ranting semoga lebih bisa optimal,”ungkapnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Lebaksiu Ryan Saeful Rizal menambahkan, Pimpinan Anak Cabang tidak seperti ranting yang lebih banyak berhadapan langsung dengan kader dan masyarakat. Untuk itu dalam program ini PAC menggandeng dan berkordinasi langsung dengan segenap pimpinan ranting Ansor se Kecamatan Lebaksiu.

Selain menjadi sebagai keharusan organisasi, PAC berharap program pembagian 1000 Al Qur’an yang pelaksana lapangannya adalah Pimpinan Ranting, mampu menjadi jembatan komunikasi yang lebih entensif kepada kader dan masyarakat. Dengan ini diharapkan masyarakat benar – benar merasakan kehadiran dan kemanfaatan keberadaan Ansor.

“Ranting adalah ujung tombak dalam setiap kegiatan Ansor karena di rantinglah keberadaan kader sekaligus tempat dimana masyarakat luas bisa merasakan keberadaan Ansor. Untuk itu kami berharap dalam program pembagian 1000 Al Qur’an ini, Pimpinan Ranting benar-benar mampu memanfaatkan dan mendayagunakannya dalam kegiatan di tingkatan ranting sehingga baik warga Nahdliyin maupun masyarakat luas mampu merasakan eksistensi Ansor,”harapnya

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kajen dan Lebaksiu Lor dan dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani menyampaikan sebagai pengurus GP Ansor harus punya loyalitas tinggi terhadap organisasi. Ansor menjadi organisasi pemuda terbesar di dunia tidak membutuhkan kader yang setengah hati dalam berorganisasi.

“Loyalitas kita sebagai pengurus Ansor menjadi salah satu tolak ukur dan penentu kebesaran organisasi, untuk itu saya berharap pengurus yang baru dilantik memiliki loyalitas terhadap Ansor sekaligus dedikasi kuat untuk membesarkan organisasi yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Kontributor : A. Saiful Bahri

Editor : Has@n

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait