Dilantik PBNU, Wakil Bupati Harapkan PCNU Kabupaten Tegal Visioner dan Maju

Dilantik PBNU, Wakil Bupati Harapkan PCNU Kabupaten Tegal Visioner dan Maju, GP Ansor

LEBAKSIU, AnsorMediaTegal – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal Masa Khidmat 2021 – 2026 resmi dilantik, Ahad (17/10). Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren Tahfidz Dar Al Qur’an Al Islamy, Desa Lebaksiu Kidul, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Wakil Bupati Tegal H Sabilillah Ardie mengucapkan selamat atas pelantikan PCNU Kabupaten Tegal Masa Khidmat 2021-2016. Ardie berharap sebagai mitra membangun, kepemimpinan PCNU baru masa depan senantiasa membawa maslahat dan memberikan manfaat dan kesejahteraan nyata bagi masyarakat Kabupaten Tegal umumnya dan khususnya warga Nahdliyin di Kabupaten Tegal.

“Kepada pengurus lama  kami juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya serta penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Semoga segala sumbangsih yang telah diberikan senantiasa mendapat balasan pahala yang berlimpah dari Alloh SWT,” ungkap Ardie.

 

Wakil Bupati juga berharap kepengurusan PCNU Kabupaten Tegal kedepan harus visioner, membawa NU menjadi organisasi yang maju dan modern dengan tetap membawa semangat persatuan ditengah keberagaman dan kemajemukan.

Untuk itu, lanjutnya, kelembagaan pengurus PCNU Kabupaten Tegal kedepan harus didukung oleh kemampuan manajemen dan manajerial yang baik, penguasaan yang baik, pada teknologi dan informasi.

“Dalam kesempatan ini saya titip pesan luruskan persepsi kita, niat kita, tujuan kita dalam berorganisasi semata-mata demi mengharapkan ridho Illahi. Beramal sekaligus membentuk karakter dan pribadi muslim yang sebenarnya selaras dengan tujuan bangsa dan negara Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,”tandasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Muh. Muntoyo menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang telah sudi melantik PCNU Kabupaten Tegal.

H Muntoyo mengaku optimis dalam membesarkan NU Kabupaten Tegal. “Kita juga akan terus bersinergi dengan pemerintah sebagaimana yang sudah terlaksana dalam moderasi beragama untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Kepengurusan PCNU Kabupaten Tegal masa khidmat 2021 – 2026 yang dilantik dibawah Nahkoda Rais Syuriah KH Nawawi Ashari dan Ketua PCNU H. Muh. Muntoyo bersama jajaran Mustasyar, A’wan, Syuriyah dan tanfidziyah.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Jendral PBNU H. Ahmad Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU Erman Suryaman, Wakil Katib PWNU Jawa Tengah KH Muhamad Luthfi, anggota DPR RI Bahrudin Nasori, Wakil Bupati Tegal H Sabilillah Ardie, anggota Forkompimda, jajaran PCNU yang dilantik, Pimpinan Banom NU (Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU, IPPNU), Tokoh masyarakat dan Pengurus MWC NU se Kabupaten Tegal.

Pewarta : Has@n / Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait