Cetak Kader Handal dan Berkarakter, PAC Talang Gelar PKD.

Cetak Kader Handal dan Berkarakter, PAC Talang Gelar PKD., GP Ansor

 Talang, AnsorMedia – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kec. Talang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dihelat pada tanggal 19 – 21 Desember 2020 di Gedung MWC NU Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Kegiatan pelatihan ini bertujuan  untuk mencetak para kader-kader Gerakan Pemuda Ansor yang handal dan berkarakter.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia peserta berjumlah 135 orang , terdiri dari 106 peserta dari Kecamatan Talang dan sisanya sejumlah 29 peserta dari berbagai perwakilan PAC se-Kabupaten Tegal.

Menurut Ketua Panitia, Sahabat Masheri, S.Pd.I. bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sarana melahirkan calon pemimpin GP Ansor yang handal dan berkarakter mampu tampil sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan PKD ini merupakan sebuah sarana bagi kita (GP Ansor) untuk melahirkan pemimpin-pemimpin yang berani dan tangguh menjaga marwah dan keutuhan NKRI”, Ujarnya.

Cetak Kader Handal dan Berkarakter, PAC Talang Gelar PKD., GP Ansor
Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar PAC Talang 2020

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua PC GP ANSOR Sahabat Nur Fanani, S.E dimana dalam sambutannya memberikan  motivasi dan arahan agar setiap kader GP Ansor wajib hukumnya untuk menjaga setiap jengkal wilayah NKRI serta menjalankan amaliyah Aswaja.

“Saya tekankan dan instruksikan kepada semua elemen kader GP Ansor bahwa wajib hukumnya untuk menjaga setiap jengkal wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala ancaman dan bahaya dari luar serta menjaga amaliyah Ahlussunnah Waljamaah dalam ibadah kita”, tegasnya.

Senada dengan Ketua PAC GP ANSOR Talang Sahabat Achmad Chanif, S.ST., bahwa kegiatan PKD diharapkan mampu tampil sebagai benteng penjaga NKRI dari segala ancaman bahaya pemahaman radikalisme yang saat ini sedang begitu deras masuk ke Indonesia.

“Saya harapkan kepada semua kader GP ANSOR agar menjadi benteng utama dalam mencegah paham-paham radikalisme yang saat ini begitu gencar menyebar ke seantero negeri bahkan sampai ke pelosok – pelosok daerah. Dan mampu menjaga ulama-ulama kita dengan menjalankan amaliyah aswaja dalam kehidupan keseharian kita”, pungkasnya.

Acara PKD ditutup dengan kegiatan pembaiatan melalui upacara penutupan sekaligus “Siraman Air Kembang”  sebagai tanda peserta telah selesai menjalankan rangkaian acara kegiatan PKD. (Dimas Edu/Nurkhasan)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait