Bendahara Ansor Tegal : Menjadi Banser itu Berat, Niatkanlah dengan Tulus

Bendahara Ansor Tegal : Menjadi Banser itu Berat, Niatkanlah dengan Tulus, GP Ansor

PAGERBARANG, ANSORMEDIATEGAL – Bendahara Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal H Rifan Fahmi mengatakan, menjadi kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) itu berat. Oleh karena itu, yang pertama niatkanlah yang tulus,”ujarnya.

Hal itu dikatakan H Rifan Fahmi saat Pembukaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Ke 2 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Banser – PAC GP Ansor Pagerbarang Kabupaten Tegal di MI Miftahul Ulum Desa Rajegwesi Kecamatan Pagerbarang, Jum’at (05/08/2022).

Rifan berharap setelah mengikuti Diklatsar ini, Sahabat Ansor Banser mampu mengaktualisasikan diri. Karena hari ini, ber Ansor tidak hanya keaktikan, tetapi butuh SDM yang unggul.

“Mudah-mudahan setelah mengikuti diklatsar ini sahabat-sahabat mampu meningkatkan kualitas diri,” tandasnya.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Pagerbarang Ustadz Abdul Ghoni Hafidz mengaku bangga dan merasa bungah (senang.red), karena banyaknya kader-kader yang semangat menjadi garda terdepan Nahdlatul Ulama (NU).

“Semoga bisa menjadi Banser yang istiqomah berkhidmah untuk ulama Nahdlatul Ulama.
Mudah-mudahan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan kita semua mendapatkan keberkahan dan diakui santri hadrotusyaikh KH Hasyim Asy’ari,” harapnya.

Bendahara Ansor Tegal : Menjadi Banser itu Berat, Niatkanlah dengan Tulus, GP Ansor

Sementara itu Kasakorcab Banser Kabupaten Tegal M Zaeni Mashadi menegaskan bahwa apapun jabatannya, apapun ekonominya, disini kita sama.

‘Menjadi Banser. Niatkanlah untuk menginfaqkan jiwa raga bahkan nyawa kita hanya untuk kepentingan Nahdlatul Ulama,”pungkasnya.

Kegiatan yang ini diikuti oleh 100 Peserta itu berlangsung tiga hari mulai Jum’at (5/8) sampai dengan Ahad (7/8). Sementara Peserta merupakan utusan dari Ranting Gerakan Pemuda Ansor se-Kecamatan Pagerbarang serta dari luar Kecamatan Pagerbarang.

Data yang dihimpun Ansor Media, sebanyak 97 peserta dinyatakan lulus Diklatsar Banser Pagerbarang, terdiri dari peserta dari Kecamatan Pagerbarang 60 orang, Margasari 27 orang, Dukuhwaru 8 orang dan Dukuhturi 2 orang.

Pengirim : Muhammad, Sholikhatun Rizqiyah.

Editor : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait