Bantuan PCNU Kabupaten Tegal Peduli Sasar Warga Isolasi Covid-19 Bumiharja

Bantuan PCNU Kabupaten Tegal Peduli Sasar Warga Isolasi Covid-19 Bumiharja, GP Ansor

TARUB, AnsorMedia – PCNU Kabupaten Tegal melalui Tim NU Peduli Covid-19 yang terdiri dari Satgas Cegah Covid-19 PC GP Ansor Kabupaten Tegal, LPBI NU, LAZISNU kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tegal.

Kali ini bantuan menyasar 50 warga Desa Bumiharja Kecamatan Tarub yang menjalani isolasi lantaran pernah kontak langsung dengan warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bantuan berupa Paket Sembako dan Masker diserahkan Penasehat PC GP Ansor H Nurohman Nasori kepada Kepala Desa Bumiharja Imam Sukanto di Balai Desa setempat, Ahad (19/4) malam. Turut mendampingi Ketua PC LPBI NU Kabupaten Tegal H Muslih, Ketua PC GP Ansor Nurfanani, Kasatkorcab Banser Mashadi Zaeni, PAC GP Ansor Tarub dan PR GP Ansor Bumiharja.

Anggota Tim NU Peduli Covid-19 yang juga Penasehat GP Ansor Kabupaten Tegal Nurohman mengatakan, bantuan yang disalurkan adalah stimulus untuk membantu warga terdampak wabah Global Covid-19 agar tetap menjalani isolasi dirumah masing-masing.

“Isolasi penting dilakukan agar dampak dari Covid-19 ini tidak semakin meluas sehingga penanganan akan lebih mudah,” ujarnya.

Kepala Desa Bumiharja Imam Sukanto menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan dari NU Peduli Covid-19 Kabupaten Tegal.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi warga Bumiharja terdampak sehingga bisa tetap semangat untuk menjalani program isolasi.

“Mewakili masyarakat kami menyampaikan terimakasih kepada PCNU Kabupaten Tegal melalui NU Peduli Covid-19. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang menjalani isolasi,” ungkapnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani kepada AnsorMedia, Senin (20/4) menuturkan, bantuan yang disalurkan kepada warga Bumiharja yang menjalani isolasi sebanyak 43 Paket Sembako dan Masker.

“Paket Sembako berisi Beras, Minyak, gula pasir, Mie Instan dan teh. Ini merupakan bagian dari program NU Peduli Kabupaten Tegal. Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini,” katanya.

Fanani menambahkan, salah satu warga Desa Bumiharja terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Siaga Kramat Kabupaten Tegal.

Warga tersebut sebelumnya berstatus PDP dalam perbaikan yang dipulangkan dari rumah sakit. Setelah 4 hari di rumah, hasil tes swab keluar dan menyatakan warga tersebut positif.

“Akibatnya, sekitar 50 orang warga Bumiharja yang pernah kontak fisik menjalani isolasi,” pungkasnya. (AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait