Bantu Tugas Polri Amankan Lebaran, Kapolres Tegal Beri Apresiasi Banser

Bantu Tugas Polri Amankan Lebaran, Kapolres Tegal Beri Apresiasi Banser, GP Ansor

BALAPULANG, ANSORMEDIA – Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at memberikan apresiasi kepada Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang membantu Kepolisian dalam tugas kemanusiaan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah / tahun 2022 Masehi meski tanpa bayaran.

Hal itu disampaikan Kapolres Tegal saat menyapa Banser pada patroli jalur wisata Guci Kabupaten Tegal tepatnya di pos pantau Clirit Kalibakung Kecamatan Balapulang pada H + 2 Lebaran, Selasa (3/5/2022).

“Terimakasih bantuan Pengamanan jalur guci buat teman – teman Ansor Banser,”ujar Kapolres

Kapolres AKBP Arie Prasetya Syafa’at berpesan kepada anggota Banser yang bertugas agar tetap menjaga keselamatan diri dan selalu bersinergi dengan aparat kepolisian khususnya pada Pengamanan (PAM) Idul Fitri ini dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Karena pada dasarnya Banser dan kepolisian sama sama Merah Putih di dada,”tandasnya.

Bantu Tugas Polri Amankan Lebaran, Kapolres Tegal Beri Apresiasi Banser, GP Ansor

Dalam kesempatan itu, Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Dwi Himawan Chandra tampak menyapa Kasatkoryon Banser Balapulang Nurkholis dan Banser yang bertugas di pos pantau Clirit Kalibakung dan terlihat membetulkan Baret yang dipakai Ndan Kholis.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani kepada Ansor Media, Rabu (4/5/2022) menuturkan, pada dasarnya misi dan tugas Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan kepolisian adalah sama yakni melayani masyarakat.

“Alhamdulillah, kader Ansor Banser bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Menurut Fanani, pada Posko Mudik Persaudaraan Lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tegal yang diterjunkan mencapai ribuan anggota dan tersebar di Posko Mudik Satkoyon Banser di wilayah Kecamatan se Kabupaten Tegal.

“Pada jalur wisata Guci anggota Banser yang dilibatkan terdiri dari Rayon Lebaksiu 35 orang, Balapulang 10 orang, Bumijawa 10 orang dan Bojong 30 personil langsung ditempatkan di lokasi wisata Guci,”pungkasnya

Kasatkorcab Banser Kabupaten Tegal Zaeni Mashadi menambahkan, untuk jalur selatan pada pelaksanaan Pengamanan Lebaran tahun ini pihaknya menerjunkan 80 personil Banser pada shif pagi dan 80 personil Banser pada shif siang.

“80 personil tersebut terbagi dari rayon Lebaksiu, Balapulang Bojong dan Bumijawa. Adapun rayon yang lain ditugaskan diwilayahnya masing-masing. Pengamanan ini akan berlangsung sampai H+7 Lebaran,”imbuh Zaeni.

Editor : Has@n /AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait