Banser Lebaksiu Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Desa Kajen

Banser Lebaksiu Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Desa Kajen, GP Ansor

LEBAKSIU, ANSORMEDIA – Puluhan relawan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Banser PAC GP Ansor Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal diterjunkan guna membantu korban bencana tanah bergerak di Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu Kabupaten.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Lebaksiu Alex Mustholih mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk reaksi cepat tanggap bencana yang dilakukan untuk penanggulangan dan pemulihan kondisi wilayah bencana.

“Setelah kami kordinasikan dengan Pimpinan Cabang dan Satkorcab Banser. Alhamdulillah dengan sigap langsung kami terjunkan relawan untuk membantu para korban. Dan untuk memudahkan dan optimalisasi kinerja, kami mendirikan posko bencana di lokasi sebagai pusat kordinasi dan komunikasi,”terangnya kepada AnsorMedia, Senin (13/6/2022),

Banser Lebaksiu Bantu Korban Bencana Tanah Bergerak di Desa Kajen, GP AnsorKoordinator Lapangan penanganan bencana Satkoryon Banser Lebaksiu Abdul Aziz menceritakan kronologis bencana yang menimpa warga Kajen tersebut yang dipicu hujan lebat yang terjadi pada Selasa (7/6) dan terjadi pergeseran tanah di kawasan yang berada di sepanjang Sungai Gung. Akibat kejadian ini ada 10 (sepuluh) rumah warga dan sebuah mushola yang rusak berupa tembok pecah, kerusakan atap.

“Ada sepuluh rumah dan satu mushola yang rusak akibat bencana ini dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kami dirikan posko sekaligus kami terjunkan para relawan dari Banser untuk membantu penanganan khususnya rumah dengan kerusakan parah terpaksa kami ungsikan di beberapa rumah warga” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Tegal Hj. Umi Azizah hadir menyambangi para korban menyampaikan simpatinya atas musibah yang terjadi di RT 03 RW 09 Desa Kajen tersebut pada, Kamis (9/6/2022) lalu.

“Kami harap Bapak – bapak, Ibu-ibu dan segenap warga tetap pasrah dan tawakal menghadapi musibah ini,”harapnya

 

Pewarta : eL Bahry

Editor : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait