Ansor Jatimulya Lebaksiu Buka Warkop GALeNGAN di Momen Harlah NU 96

Ansor Jatimulya Lebaksiu Buka Warkop GALeNGAN di Momen Harlah NU 96, GP Ansor

LEBAKSIU, ANSORMEDIATEGAL – Bertepatan Hari lahir NU yang ke 96 yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2022, dijadikan momentum kemandirian ekonomi oleh Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dengan membuka usaha Ansor mandiri lewat Warung Kopi Kekinian bernama GALeNGAN.

Warkop GALeNGAN menjadi salah satu program kemandirian ekonomi Ansor ranting Jatimulya Kecamatan Lebaksiu berlokasi disamping Lapangan Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu, tepatnya dari Jalan belakang Pemkab Tegal arah Lebaksiu, 200 meter dari gerbang Desa Jatimulya.

Sesuai Tema Harlah NU ke 96 “Merawat Jagat Membangun Peradaban” bahwa kemandirian ekonomi juga menjadi salah satu upaya merawat jagat.

Pengelola GALeNGAN Warkop, Priyono menyampaikan bahwa GALeNGAN Warkop merupakan aset usaha milik GP Ansor ranting Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu. “Kami pemuda Ansor ingin mandiri punya usaha sendiri, yang dijalankan dalam sistem organisasi Ansor,”katanya.

Priyono mengatakan, bahwa hasil penjualan dari GALeNGAN Warkop bagi hasilnya juga diperuntukan kegiatan dan kemandirian organisasi Ansor “Kalau Ansor punya usaha, maka jalanya organisasi akan mulus” katanya.

Dia menambahkan, untuk menu di GALeNGAN Warkop, tersedia aneka wedang dan minuman yang khas ada kopi GALeNGAN dan Wedang Anget GALeNGAN, makanannya juga berisikan Warmindo serba mi dan Nasi dengan aneka rasa. Kemudian minuman kekinian ala anak muda generasi kekinian.

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Jatimulya Muhammad Fatkhudin kepada Ansor Media, Selasa (1/2/2022) menuturkan, semangat Merawat Jagat dan Membangun Peradaban harus dimulai dari ranting. Jika ranting bisa mandiri secara ekonomi, maka segala kegiatan keNUan dan kegiatan lainya akan berjalan lancar.

“Menjadi kader NU, harus mandiri, terutama mandiri secara ekonomi” ungkap kader yang Ketua Lakpesdam PCNU Kabupaten Tegal.

Pewarta : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait