Ansor Expo Meriahkan Pelantikan PC Ansor Kabupaten Tegal

Ansor Expo Meriahkan Pelantikan PC Ansor Kabupaten Tegal, GP Ansor

SLAWI, AnsorMedia – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah menggelar Ansor Expo dan Bazar Murah tanggal 7-9 Maret 2020 di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA) Kabupaten Tegal. Kegiatan dalam rangka Pelantikan Pengurus PC GP Ansor Kabupaten masa khidmat 2020 – 2024.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Nurfanani mengatakan, Ansor Expo merupakan program Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal dalam rangka pemberdayaan ekonomi organisasi dan pemberdayaan kader Ansor.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk mengangkat perekonomian para kader dari bawah dan mampu ditindaklanjuti dengan baik oleh kader yang lain maupun masyarakat secara umum.

“Salah satu program unggulan kami adalah mengangkat perekonomian kader, hal ini sebagai langkah awal kami dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Nahdliyyin yag kemudian menjadi bagian program besar pengentasan kemiskinan di Kabupaten Tegal,” ujar, Jum’at (6/3).

Dia menambahkan, Ansor Expo menyajikan produk-produk unggulan yang dimiliki oleh kader-kader Ansor se Kabupaten Tegal dari berbagai bidang usaha.

“Sesuai data yang kami miliki, banyak kader Ansor yang memiliki usaha kecil di berbagai bidang, baik perdagangan, konveksi, kerajinan kayu, seni dan bidang yang lain. Untuk itu kami optimis bahwa Kader Ansor Kabupaten Tegal akan mampu menjadi salah satu pelopor kemandirian ekonomi di Kabupaten Tegal,” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan GP Ansor Kabupaten Tegal, Idris Tsalis menjelaskan, Acara mengangkat tema besar ‘Bergerak Mengangkat Ekonomi Kader’. Ini sesuai dengan komitmen PC GP Ansor Kabupaten Tegal dalam program kemandirian ekonomi. Oleh karena itu, selain Ansor Expo dan Bazar Murah, kegiatan seminar ekonomi kreatif akan menjadi salah satu agenda kita nanti pada, Ahad (8/3) siang dirumah Dinas Wakil Bupati Tegal.

Dijelaskan, seminar Ekonomi Kreatif akan mendatangkan sejumlah narasumber kompeten yakni dari Himpunan Pengusaha Nahdliyyin (HPN), Bukalapak, Kieta Pay dan Pengelola Ansor Ritel.

“Mohon partisipasi dan kerjasama seluruh kader Ansor Kabupaten Tegal dan masyarakat untuk suksesnya acara dimaksud,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Pelantikan PC GP Ansor Kabupaten Tegal masa khidmat 2020 – 2024 juga akan diisi Apel Kesetiaan Ansor Banser dengan Inspektur Apel Ketum PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, Ahad (8/3) sore, Pagelaran Budaya Wayang Kebangsaan bersama Ki Sengkek Suharno, Ahad (8/3) malam dan Slawi Bersholawat bersama Rais JATMAN Habib Luthfi bin Yahya dan Grup Sholawat Azzahir Pekalongan. (Has@n/AMT)

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait