Ansor Bulakwaru Barat Tarub Buka Unit Usaha Potong Rambut

Ansor Bulakwaru Barat Tarub Buka Unit Usaha Potong Rambut, GP Ansor

TARUB, AnsorMediaTegal – Dalam upaya pemberdayaan kader Ansor Banser, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Bulakwaru Barat Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal membuka unit usaha berupa potong rambut dan toko perlengkapan jenazah. Acara shoft opening unit usaha tersebut dilakukan, Kamis (11/3) lalu sesepuh desa KH Khuzeni Amir dan Pengurus Ranting NU setempat ditandai dengan pemotongan pita.

Ketua Tanfidziyah PR NU Bulakwaru Barat, H. Agung Kurniawan menyampaikan bahwa kemandirian organisasi menjadi impian semua kader Nahdlatul Ulama.

“Kami memiliki mimpi kalau jam’iyah kita, Nahdlatul Ulama dan Banomnya ini bisa mandiri. Nantinya saya yakin ada kesejahteraan yang akan diperoleh jamaah selaku aktifis dari jam’iyah,”ujarnya saat meresmikan unit usaha tersebut.

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Bulakwaru Barat Andre Setiaji kepada Ansor Media Jum’at (13/3) menuturkan, Gerakan Pemuda Ansor sebagai pengawal Nahdlatul Ulama harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Sebagai pondasi pengawalan itu harus ada penataan di internal organisasi, penataaan itu baik administrasinya, ekonominya, manajemannya serta memberdayaan kader.

“Organisasi yang baik adalah organisasi yang mandiri dalam segala aspek. Untuk itu kami mendirikan unit usaha potong rambut dan perlengkapan jenazah ini demi kemandirian dalam organisasi,”ujarnya

Lebih lanjut, Sahabat Aan panggilan akrabnya menyampaikan, nantinya Unit usaha potong rambut akan di kelola oleh Jajaran Satkorkel Banser Bulakwaru Barat dan untuk unit usaha perlengkapan jenazah sebagai leading sektor sahabat-sahabat Ansor.

“Selain dua unit diatas, acara shof opening tersebut juga memperkenalkan unit usaha lain, yakni kulinar tradisional yang berupa srabi yang dihandle oleh kader IPNU-IPPNU Ranting Bulakwaru Barat dan penjualan beras oleh Fatayat NU Bulakwaru Barat,” imbuhnya.

Kontributor : Teguh Adi Setiawan

Editor : Has@n/AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait