Ansor Bojong Berikan Bantuan Warga Korban Puting Beliung Tuwel

Ansor Bojong Berikan Bantuan Warga Korban Puting Beliung Tuwel, GP Ansor

BOJONG, AnsorMediaTegal – Nasib naas menimpa keluarga Rijaludin warga Desa Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Rumah yang menjadi tempat tinggalnya rusak berat akibat dihantam angin puting beliung pada Senin (18/01/2021) lalu.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Ansor Kecamatan Bojong Nasrun As’adani menginstruksikan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Tuwel Amin untuk turun langsung melihat kondisi rumah yang sudah rusak.

“Saya dapat info dari grup WA, seketika itu saya langsung instruksikan PR GP Ansor Tuwel agar segera berkoordinasi dengan Banser untuk turun membantu evakuasi keluarga bapak Rijaludin,” ucap Oni

Respon cepat dilakukan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Tuwel Kecamatan Bojong Amin didampingi Satkorkel Banser Husni Alek dengan memberikan bantuan kepada korban puting beliung hasil dari iuran anggota Ansor dan Banser Tuwel. Bantuan disalurkan, Kamis (21/01/2021).

Amin berharap, bantuan dari anggota Ansor dan Banser dapat meringankan beban korban. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi bapak Rijal. Meskipun tidak besar, artinya organisasi Ansor hadir dan turun tangan langsung melihat saudara kita yang terkena musibah,”ungkapnya

Saat ditanya kronologis kejadian, Korban Rijaludin menceritakan bahwa angin puting terjadi pada tanggal 18 Januari 2021 pukul 19:00 WIB yang saat itu hujan lebat disertai angin kencang.

‘Waktu itu saya beserta istri dan anak sedang makan, tiba-tiba angin kencang sampai atap rumah saya lepas dan beberapa tembok runtuh,” ujarnya.

Meskipun rumahnya rusak dan salah satu anaknya terluka sedikit karena tertimpa runtuhan tembok, dirinya masih bersyukur karena kelurga dan anaknya bisa berkumpul dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah atas kepedulian Ansor Banser saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Alloh yang akan membalas kebaikan saudara-saudara,” pungkas Rijal.

Kontributor : Hakam Rifki

Editor : Has@n AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait