Ansor Banser Tegal Bangun Rumah Warga Terdampak Banjir Pantura

Ansor Banser Tegal Bangun Rumah Warga Terdampak Banjir Pantura, GP Ansor

WARUREJA, AnsorMediaTegal – Kader Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna di Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal bergotong royong membangun rumah warga yang rusak akibat terdampak banjir yang melanda wilayah pantura sebulan lalu.

Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Warureja Ratikno menyampaikan bahwa kader Ansor dan Banser sudah bergerak sejak awal banjir melanda di Kecamatan Warureja 1 bulan yang lalu. “Sudah sejak sebulan silam saat terjadi banjir, Ansor Banser bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” katanya

Dijelaskan Ratikno, Ansor Warureja juga sudah menginventarisir warga yang terdampak banjir. “Kami juga berterimakasih kepada Anggota DPR RI bapak H. Bachrudin Nasori yang sudah berkenan membantu dan berkunjung ke Warureja. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk warga terdampak,” ungkapnya saat mendampingi Anggota DPR RI FPKB H Bahrudin Nasori.

Sementara, Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (FPKB) H Bahrudin Nasori mengunjungi lokasi Bangunan terdampak banjir di Kecamatan Warureja pada Ahad (7/3) lalu dalam rangka meninjau rumah yang dibangun kader Ansor Banser.

Anggota DPR RI yang akrab dipanggil Babeh itu berkunjung ke rumah ibu dani di Dusun Sukalila Desa Sukareja Kecamatan Warureja didampingi oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani serta kader Ansor Banser Warureja.

“Kunjungan hari ini dalam rangka meneruskan perjuangan Penasehat PC GP Ansor Kab. Tegal H. Nurochman Nasori yang juga adik kandung saya. Sekaligus memberikan bantuan untuk korban banjir di Warureja,” terangnya.

Kepala Dusun Sukalila Desa Sukareja Mukmin Abadi menungkapkan, selain mendapat bantuan bedah rumah dari H Bahrudin Nasori, pemerintah Desa Sukareja juga sudah menganggarkan di tahun 2021 dari APBDES untuk 4 rumah yang terdampak banjir.

“Selain itu juga mendapat bantuan RTLH dari Bazda Kabupaten Tegal,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani kepada Ansor Media, Selasa (9/3) menuturkan, kegiatan bedah rumah yang digagas kader Ansor Warureja adalah bentuk kontribusi Ansor dan Banser kepada masyarakat.

“Setiap ada bencana kader Ansor Banser selalu menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” pungkasnya.

Pewarta : Ryan Syaeful Rizal

Editor : Has@n AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait