Ansor Banser Dukuhwaru Peduli Dermasuci

Ansor Banser Dukuhwaru Peduli Dermasuci, GP Ansor

DUKUHWARU, ANSORMEDIA – Kader Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal melakukan aksi sosial Peduli Bencana Dermasuci dengan menyalurkan bantuan untuk warga masyarakat terdampak bencana longsor dan tanah bergerak di Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Ahad (27/2/2022).

Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Dukuhwaru didampingi jajaran Satkoryon Banser Kecamatan Dukuhwaru dan diterima perwakilan perangkat Desa Dermasuci Bapak Edi.

Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukuhwaru Torikin mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa material sebanyak 50 sak semen yang diperuntukan untuk warga terdampak bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci.

“Bantuan ini dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh Kader Ansor Banser Dukuhwaru serta yang dihimpun dari masyarakat. Kemudian kita belanjakan berupa semen, dan hari ini kita serahkan melalui Pemerintah Desa Dermasuci,” katanya saat menyerahkan bantuan.

Torikih berharap, meski tidak seberapa, bantuan bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat Dermasuci Kecamatan Pangkah yang terdampak bencana baik tanah longsor maupun tanah bergerak.

“Terimakasih kepada Kader Ansor Banser dan masyarakat yang telah berdonasi peduli bencana Dermasuci. Mudah-mudahan hasil donasi ini bisa bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban warga terdampak bencana alam di Dermasuci. Aamiin,”harapnya

Sementara itu, perwakilan perangkat Desa Dermasuci Edi menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Dukuhwaru. “Mewakili pemerintah desa dan masyarakat Dermasuci kami menyampaikan terimakasih kepada Ansor Banser Kecamatan Dukuhwaru. InsyaAlloh bantuan ini bermanfaat untuk warga Dermasuci,”ungkapnya.

Editor : Has@n / AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait