Aklamasi, ATR Fauzan Pimpin Ansor Balapulang Masa Khidmat 2020-2022

Aklamasi, ATR Fauzan Pimpin Ansor Balapulang Masa Khidmat 2020-2022, GP Ansor

BALAPULANG, AnsorMediaTegal – Akh. Taufik Robih Fauzan terpilih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal untuk Masa Khidmat 2020-2022.

Pria yang sering disapa Kang Ozan itu terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Balapulang, Ahad (27/12) yang digelar di Gedung NU Balapulang, Tegal.

“Jika hanya ada calon tunggal yang dinyatakan sah, maka langsung ditetapkan sebagai Ketua terpilih secara aklamasi. Itu sesuai tata tertib yang disepakati peserta sidang,” ujar Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir saat memimpin sidang pemilihan.

Usai terpilih, dalam sambutannya Fauzan mengajak semua kader Ansor Balapulang untuk bekerjasama dan bahu membahu melaksanakan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi kalangan pemuda Nahdliyyin.

“Saya tanpa sahabat-sahabat semua bukanlah siapa-siapa. Karena itu saya mengajak semua sahabat untuk saling mendukung saling support dalam mewujudkan program-program yang kita canangkan,” kata Fauzan.

Sebelum terpilih, Fauzan merupakan Koordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi PAC GP Ansor Kecamatan Balapulang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Balapulang Wetan.

Ansor Balapulang Wetan sendiri dikenal sebagai Pimpinan Ranting yang sangat aktif dalam melaksanakan program-program sosial terutama program bedah rumah warga yang tidak layak huni.

Dalam kesempatan itu, Ketua MWC NU Kecamatan Balapulang KH.Taufik Faizin meminta kepada kader Ansor Banser untuk tidak terpancing isu kebangkitan PKI yang sering dipropagandakan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah umat dan bangsa.

“Sebelum mereka teriak-teriak tentang kebangkitan PKI, kita sudah lebih dulu berhadapan langsung dengan PKI. Kisaran tahun 1965, siapa yang berani bertarung langsung secara fisik dengan PKI kalau bukan kader Ansor Banser,” ujar Kyai Taufik.

Aklamasi, ATR Fauzan Pimpin Ansor Balapulang Masa Khidmat 2020-2022, GP Ansor

Sementara itu, Sekretaris Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir mengingatkan kepada kader Ansor Banser untuk tetap menimba ilmu pada ulama yang sanadnya bersambung pada Rasulullah SAW.

“Trilogi perjuangan sahabat Ansor itu Ngaji, Ngader, dan Ngasab. Itu artinya sahabat harus tetap mengaji pada Kyai NU, mencari kader-kader baru, dan jangan lupa mencari sumber penghidupan yang halal agar tidak tamak terhadap orang lain,” kata Basir.

Dalam penyelenggaraan Konferancab ini panitia maupun peserta tertib menerapkan protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu tubuh dengan termogun dan keharusan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum masuk ke arena konferensi.

Panitia juga menyediakan masker bedah bagi peserta serta mengatur tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah potensi arena konferancab ini sebagai cluster penyebaran Covid-19.

Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Balapulang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal, Pengurus MWC NU Balapulang, Pimpinan Badan Otonom NU Kecamatan Balapulang (Muslimat NU, Fatayat, IPNU-IPPNU) dan Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Balapulang.

Kontributor : Ansor Media Balapulang

Editor : Has@n/AMT

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait