Pemuda Ansor Harus Totalitas dalam Berkhidmah di NU

Pemuda Ansor Harus Totalitas dalam Berkhidmah di NU, GP Ansor

DUKUHWARU, ANSORMEDIATEGAL – Sebagai generasi penerus Nahdlatul Ulama Kader Gerakan Pemuda Ansor harus menempa diri dengan berbagai pengetahuan dan totalitas dalam berkhidmah kepada Nahdlatul Ulama (NU).

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, Gerakan Pemuda Ansor adalah NU masa depan dan masa depan NU. Oleh karena itu dirinya meminta kepada kader Ansor untuk memanfaatkan waktunya totalitas dalam berkhidmah dan mengabdi kepada NU. 

 

“Khidmah di NU, kegiatan NU harus dibantu. Kader Ansor wajib menjaga muruah organisasi dan menjaga NKRI,” tegas Fanani saat Pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Kabunan, Dukuhwaru, Kabupaten Tegal Selasa (2/11) malam. 

 

Fanani juga mengapresiasi Pimpinan Ranting GP Ansor Kabunan yang menggelar kegiatan pelantikan dengan menampilkan sejumlah potensi UMKM Kader Ansor Ranting. 

 

“Pelantikan ini luar biasa. Baru pertama tingkat ranting menggelar acara yang keren. Menampilkan potensi UMKM kader. Ini akan kita laporkan ke pimpinan wilayah untuk menjadi pilot project,” ungkapnya.

 

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Tegal itu juga berharap, pascapelantikan program kegiatan harus berjalan dan memiliki arah program yang jelas. 

 

“Setelah pelantikan kegiatan harus jalan. Arahnya harus jelas. Harus bermanfaat bagi organisasi, NU dan masyarakat. Selain itu juga harus bisa bermitra dengan pemerintah,” imbuhnya.

 

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal Ustadz Ikmalana mengatakan, pengurus yang baru dilantik harus segera merealisasikan program-programnya untuk membantu NU.

 

“Kader dan Pengurus Pemuda Ansor agar totalitas berkhidmah di NU. Berikan yang terbaik untuk NU, kiai, ulama, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memberi manfaat untuk masyarakat,” tegas 

 

Menurutnya, Ansor juga bisa menjadi tulang punggung program-program NU. “Ansor harus menjadi garda terdepan dalam mengawal Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) dan NKRI,” ucapnya. 

 

Prosesi pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Kabunan Kecamatan Dukuhwaru masa khidmat 2021-2023  di bawah nahkoda Teguh Mei Rahmanto dipimpin oleh Sekretaris PPC Ansor Kabupaten Tegal M Abdul Basir. 

 

Hadir dalam kesempatan itu, PC Ansor Kabupaten Tegal, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Dukuhwaru, PRNU Kabunan, Kepala Desa Kabunan, Penasehat GP Ansor, Badan Otonom NU dan Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Dukuhwaru.

 

Pewarta : Has@n / Ansor Media

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait