13 Kader Ansor Banser Tegal Ikuti Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih

13 Kader Ansor Banser Tegal Ikuti Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih, GP Ansor

SLAWI, AnsorMediaTegal – Sebanyak 13 kader Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna Kabupaten Tegal mengikuti Latihan Istruktur (LI) I dan Kursus Pelatih (Suspelat) I Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah Koordinator Wilayah (korwil) Pekalongan Raya di Gedung UMKM Centre Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, Jumat-Ahad (12-14/11) lalu.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani mengatakan, LI dan Suspelat merupakan pelatihan untuk mencetak instruktur bersertifikasi yang bertugas mengorganisasi dan memfasilitasi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser di masing-masing Pimpinan Cabang (PC).

Menurutnya, alumni pelatihan LI dan Suspelat I punya tugas penting terkait kesuksesan kaderisasi diwilayah khususnya di Kabupaten Tegal

“Harapan kami, setelah pelatihan ini sahabat-sahabat bisa mengamalkan ilmunya dengan baik serta menjadi instruktur dan pelatih yang baik, aktif dan sesuai aturan organisasi,” ungkapnya.

Ditegaskan, sukses tidaknya kaderisasi khususnya PKD Ansor dan Diklatsar Banser di Kabupaten Tegal bergantung pada keterampilan, keaktifan, dan ketaatan sahabat sekalian,” tegasnya.

13 Kader Ansor Banser Tegal Ikuti Latihan Instruktur dan Kursus Pelatih, GP AnsorSementara itu Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Tegal Haryono menambahkan, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tegal mengirimkan 13 kadernya pada Latihan Instruktur (LI) I dan Kursus Pelatih (Suspelat) I Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah Korwil Pekalongan Raya tahun 2021.

“Kabupaten Tegal mengirimkan 13 Peserta terdiri dari 10 orang peserta LI GP Ansor dan 3 peserta Suspelat Banser,” terangnya kepada Ansor Media, Senin (15/11).

Dijelaskan, ketigabelas peserta tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah yakni telah lulus Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) untuk LI dan Lulus Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) untuk peserta Suspelat 1.

“Peserta juga merupakan lulusan Sarjana atau Pondok pesantren yang disetarakan dengan S1,”imbuhnya.

Adapun 13 peserta tersebut terdiri dari Peserta LI yakni Haryono (Tarub), Fatkhuri (Lebaksiu), Wahidun Mamur (Suradadi), Ibni Trisal Adam (Lebaksiu), Tamami (Tarub), Zaki Mubarok (Pangkah), Nurkhasan (Dukuhwaru), Faijin (Margasari),Torikin (Dukuhwaru), Ahmad Saiful Bahri (Lebaksiu). Sedangkan peserta Suspelat yakni Imam Kusaeri (Suradadi), Syahidin Arba (Lebaksiu) dan Budi Prawiro (Talang).

Pewarta : Has@n / Ansor Media.

Tinggalkan Komentar

Postingan Terkait